Jumat , Agustus 6 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / SELAMA 2 HARI, POLDA DAN BPOM OPERASI OBAT PCC. HASILNYA.

SELAMA 2 HARI, POLDA DAN BPOM OPERASI OBAT PCC. HASILNYA.

Jambi –  Jambiekspose. Guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atas peredaran obat tanpa izin serta obat Jenis PCC yang telah heboh di beberapa wilayah di Indonesia, Subdit 2 dan 3 Ditresnarkoba Polda Jambi bersama Balai Pengawas Obatan dan Makanan (BPOM) Jambi melaksanakan pemeriksaan terhadap apotek dan toko obat di Provinsi Jambi, Selasa (19/9).

Dalam pelaksanaan itu, yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni 6 apotik dan 1 depot obat di wilayah Kabupaten Muara Jambi, subdit 2 dan 3 Ditresnarkoba Polda Jambi yang berjumlah 13 orang yang dibantu oleh 3 orang petugas BPOM termasuk Kepala BPOM Jambi Ujang Supriyatna juga ikut terjun langsung.

Operasi yang telah digelar selama dua hari itu, petugas tidak menemukan satupun obat-obatan jenis PCC ataupun obat tanpa Ijin edar yang di jual di tempat tersebut.

“Saat ini petugas kita belum menemukan obat jenis PCC yang beredar di Jambi, namun kita akan terus tingkatkan operasi hingga ke setiap wilayah di Provinsi Jambi. Apabila masyarakat ada yang mengetahui atau mencurigai atas peredaran barang yang mencurigakan agar segera melaporka n kepada aparat penegak hukum,” ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada dinamikajambi.com Selasa malam (19/9).

Lanjutnya, adapun apotik dan depot obat yang telah dilakukan pemeriksaan namun tidak ditemukan obat-obatan tanpa ijin edar dan obat jenis PCC yakni Depot Obat Rezeki keluarga, RT. 10 desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Apotek Lingkar Selatan, Rt. 24 No. 1 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Kota Jambi, Apotek Pammase, Jalan Ar Saleh No. 15 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Kota Jambi, Apotek Rotari, Jalan Jend. Sudirman No. 33 Kota Jambi, Apotek Thehok, Jalan Jend. Sudirman No. 37 Kota Jambi, Apotek Kita, Jalan Jend. Sudirman No. 17 Kota Jambi, Apotek Mandiri.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada setiap orang tua agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, terutama ada orang yang mencurigai untuk meberikan sesuatu kepada anak-anak.

Penulis : Inro

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polda Dan Polresta Jambi Jemput 43 Pasien Isoman dan Di pindahkan kesini

Jambiekspose.com ,( jambi) – Polresta Jambi melakukan penjemputan terhadap 43 pasien isoman untuk dirawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas