Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Gubernur Jambi Menghadiri Sertijab OJK PROVINSI JAMBI

Gubernur Jambi Menghadiri Sertijab OJK PROVINSI JAMBI

Jambi – Jambiekspose. Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, sabtu(30/9).

Komisioner OJK Pusat Ahmad Hidayat melantik langsung kepala OJK Provinsi Jambi yang baru yakni Endang Nuryadin menggantikan Darwisman .

Dalam sambutannya, Ahmad Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Darwisman yang telah memimpin dengan baik. Ahmad Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan pemerintah provinsi Jambi bersama OJK provinsi Jambi serta stake holder lainnya dengan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dibentuk tanggal 29 Juni 2016.

“Melalui TPAKD ini maka seluruh elemen di daerah dalam berkoordinasi untuk mencari terobosan guna membuka akses keuangan yang lebih efektif dan memanfaatkan sumber-sumber keuangan yang tersedia untuk mendukung kebijakan ekonomi produktif di daerah,” tegas Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat juga mengapresiasi rencana TPAKD tahun 2017 dengan dua program unggulan yakni penyaluran Kredit Tuntas 2021 untuk pelalu UMKM pemula denga bunga sangat rendah dan proses kredit cepat dan tepat guna. Selanjutnya pembangunan Desa Tuntas yaitu program pemberdayaan perekonomian masyartakat melalui pembentukan desa literasi dan inklusi keuangan. “Di tahun 2017 ini, ditargerkan ada tiga Desa Tuntas sebagai pilot project yakni Muarojambi, Bungo dan Kerinci,” ujarnya.

Ahmad Hiadayat berpesan kedepannya TPAKD juga harus dapat menggali berbagai potensi di daerah yang dapat dikembangkan. Dengan demikian kegiatan perekonomian Jambi tidak hanya bergantung pada pertanian, kehutanan dan perkebunan.

Sementara Zumi Zola usai sertijab mengatakan, selama ini pemerintah provinsi Jambi bersama OJK Jambi telah melakukan kerjasama untuk memajukan perbankan di provinsi Jambi. Program-program Pemerintah Provinsi Jambi juga menurut Zola selam ini sangat dibantu oleh OJK . “Salah satunya asuransi lahan peranian , peternakan dan juga nelayan. Saya pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan OJK tersebut,” jelas Zola.

Zola juga berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan, salah satunya dalam bidang pariwisata. Acara dihadiri Bupati Kerinci, Wakil Bupati Muarobungo, Wakil Bupati Tanjabbar, Kapolda Jambi Brigjen Priyo dan undangan dari kalangan perbankan provinsi Jambi.

Penulis:Inro

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

PWN dibuka Langsung oleh Menpora secara Virtual

Jambiekspose.com BATANGHARI- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diwakilkan kepada Menteri Olahraga Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *