Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Pariwisata Merupakan  Peluang Usaha Bagi Masyarakat

Pariwisata Merupakan  Peluang Usaha Bagi Masyarakat

Jambi – Jambiekspose. Dinas Pariwisata Provinsi Jambi menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Usaha Destinasi Pariwisata.
Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis Budpar Provinsi Jambi, Ujang hariadi Selasa (03/10) Hotel Grand.
Turut mendampingi Kabid Destinasi,  Suroso.
Dikatakan Ujang hariadi,  diselenggarakan dengan tujuan memberikan pengetahuan baik teori maupun praktek kepada masyarakat disekitar destinasi pariwisata.

“Masyarakat disekitar destinasi pariwisata yang merupakan salah satu unsur pentahelix memegang peranan penting untuk pengembangan destinasi pariwisata,” ujarnya.
Dengan adanya peningkatan kapasitas usaha  diharapkan dapat memberikan manfaat terutama manfaat ekonomi dari kegiatan kepariwisataan di daerahnya.

Pemberdayaan masyarakat memainkan peran penting guna mewujudkan masyarakat destinasi pariwisata yang sadar wisata. Dengan sadar wisata maka akan tercipta kondisi yang kondusif bagi wisatawan untuk berwisata.

“dikarenakan Pariwisata merupakan sumber daya alam yang tidak akan pernah habis dibandingkan sumber daya yang lainya, untuk itu masyarakat harusnya dapat memanfaatkan akan peluang usaha dari pariwisata ini di daerahnya masing-masing,”jelasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dan selanjutnya dapat berjalan dengan baik, serta dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha di destinasi wisata. Karena dengan adanya kegiatan ini, dan turut melibatkan para pelaku usaha, baik rumah makan, dan para UMKM lainnya, dapat mempersiapkan diri, apa saja yang harus dilakukan. Tentunya ini semua harapan kita bersama, kepada semua para pelaku usaha telah siap.
Ditambahkan Suroso, Peserta workshop ini berasal dari masyarakat yang berada di pusat pariwisata sudah mempunyai akan usahanya.
Peserta terdiri dari peningkatan kapasitas usaha masyarakat ada sebanyak 40 orang pengusaha homestay, suvenir, kuliner, pengelola kawasan destinasi Kabupaten Kerinci, Merangin,  kota Jambi, Muaro Jambi dan kabupaten Tanjabtim.
“pariwisata ini merupakan sumber daya yang tidak pernah akan habis untuk itu bagi masyarakat harus segera memanfaatkannya serta didukung dengan adanya bentuk disukai para wisatawan baik nusantara maupun mancanegara,”terangnya.
Masyarakat harus segera menjemput bola serta didukung dengan sikap ramah tamah, memberikan suasana nyaman serta didukung akan kebersihan.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cek Jalur Batu Bara Bajubang – Tempino, Kapolda nilai belum layak namun tidak ada pilihan

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda bersama Dirlantas dan Dirreskrimsus meninjau jalur angkutan batu bara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas