Rabu , Juni 16 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Gubernur Jambi tinjau jalan Sei bahar

Gubernur Jambi tinjau jalan Sei bahar

Jambi – Jambiekspose. Gubernur Jambi, Zumi Zola didampingi PLT. Kepala Dinas PU PR Provinsi Jambi, Arfan meninjau pembangunan jalan Tempino – Ma Bulian dan Penerokan Sungai bahar, Senin (16/10/2017).

Hadir juga pada kesempatan itu, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Plt, Kepala Dinas PUPUR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi dan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah.

Seusai meninjau pembangunan jalan itu Zola mengatakan, bahwa secara bertahap Pemrov Jambi mulai menjawab semua pertanyaan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, dan juga mulai menjawab dalam bentuk penerjemahan program pembangunan.

“Jalan yang dibangun ini semua dengan rigid beton dan bisa tahan hingga 15 tahun dengan tonase 40 ton, sehingga memakan biaya yang sangat besar jadi kita kerjakan mana yang paling parah keadaannya,” Jelas Zola.

Tambah Zola, Pekerjaan jalan tersebut harus cepat selesai tetapi untuk kualitas harus tetap dijaga. Diharapkan kepada masyarakat agar dapat untuk menjaga jalan dan juga memperhatikan tonasenya.

Sementara itu, Plt Kadis PU Provinsi jambi, Arfan menjelaskan bahwa jalan Panerokan Sungai Bahar yang dibangun sekarang dahulunya dalam keadaan yang rusak parah.

“Untuk panjang ruas Jalan Pinang Muara Bulian yaitu 33 kilo dengan panjang rigid 10,611 meter dan panjang penanganan 2,233 meter dengan lebar 7 meter dan memakan anggaran sebesar Rp 17,717 miliar”, jelasnya.

Dijelaskan Arfan, Peningkatan Jalan Simpang Panerokan -Sungai Bahar bahwa yang diperbaiki sekarang sebanyak 4,5 KM kontraknya sebesar 30 miliar .

“Untuk program kerja tahun depan yakni 2018, jalan Panerokan -Sungai Bahar ditambah lagi dana Rp 35 Miliar untuk 5 kilo jalan, serta Jalan tempino-Muara Bulian ditambah 3 kilo dengan dana sebesar Rp 21 Miliar “, terangnya.

Arfan juga optimis bahwa pada Desember 2017 seluruh pengerjaan selesai. selesai dan dapat digunakan secara permanen.

Penulis : Inro

Editor k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Kota Jambi, di Ruang Coffee Morning Gedung Utama Mapolda Jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik mengimbau kepada masyarakat yang sedang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas