Minggu , Juni 13 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / GM PT. Pelindo II Membuka Secara Resmi Survey Kepuasan Pelanggan

GM PT. Pelindo II Membuka Secara Resmi Survey Kepuasan Pelanggan

Jambi — Jambiekspose.com. Dengan slogan yang diusung PT PELABUHAN INDONESIA II (PELINDO) Cabang Jambi, Menuju pelayanan prima untuk seluruh pengguna jasa.
Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh GM. PT PELINDO II Cabang Jambi, Yana Pratapa Selasa(27/11) Hotel Abadi Suite Jambi.

PT PELABUHAN INDONESIA II cabang Jambi Bekerjasama dengan konsultan Independen dari MUC ( )
dalam survey kepuasan pelanggan.

Turut mendampingi Deputy GM komersial  Adi Saputra Darmansyah, Tim MUC Imam Darmawan, perwakilan Direksi PT PELINDO II PUSAT, Nurhikmat.

Dikatakan Yana Pratapa, PT Pelindo II (Persero) melakukan kegiatan survey kepuasan pelanggan, Menuju pelayanan prima untuk seluruh pengguna jasa.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para pengguna jasa setempat yang meliputi pemilik kapal/ agen pelayaran, Perusahaan Bongkar Muat (PBM),”terangnya.

Kemudian kegiatan ini tim dari Multi Utama Consulting (MUC) Grup memberikan kuisioner kepada semua peserta , dan diharuskan untuk  mengisi akan kuisioner tersebut.

“Ada jenis 3(tiga)  kategori kuisioner kepada pelanggan, pertama cargo owner non peti kemas, kedua,  cargo owner peti kemas, ketiga, shipping agent atau para agen pelayaran yang ada di provinsi Jambi ini, “urainya.

Kuesioner yang di bagikan ini, untuk mengukur sampai dimana kepuasaan pelayanan yang diberikan oleh PT PELINDO II Cabang Jambi sehingga kami selalu melakukan perbaikan.

Sementara itu ditambah Adi Saputra Darmansyah, PT PELINDO II cabang Jambi ini memiliki alat bongkar muat, mempunyai lapangan penumpukan peti kemas serta barang cargo.

Di Jambi mempunyai 2(dua) pelabuhan, pertama, talang duku dan pelabuhan Sabak yang ada di Kabupaten Tanjungjabung Timur merupakan wilayah kerja dari PELINDO II.

“PT PELINDO telah  menambah personil Port Security guna meningkatkan pengawasan setiap kegiatan juga keamanan dalam melakukan operasional. Sedangkan untuk terminal penumpang sudah ada fasilitas TV dan wifi gratis juga telah dilakukan renovasi toilet,” katanya.

Di pelabuhan yang paling banyak aktivitasnya ada pada talang duku, pelabuhan Sabak tidak banyak akan aktivitas, sedangkan untuk pelabuhan penumpang ada di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat.

Fasilitas di pelabuhan talang duku sudah lengkap ada sebanyak 35 unit dari alat bongkar muat hingga lapangan pemuatan cargo.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas