Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Gubernur Jambi launching Aplikasi E-Samsat

Gubernur Jambi launching Aplikasi E-Samsat

Jambi — Jambiekspose.com. Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli secara resmi meluncurkan serta me-launching penggunaan aplikasi E-Samsat, Rabu(28/11) Hotel Novita Jambi.

Turut mendampingi Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jambi, Aminuddin, Dirut Bank Jambi, A.Yani serta Kadis Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi.

Kegiatan launching ini hasil  kerjasama dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Polda Jambi, Jasa Raharja Perwakilan Jambi, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Jambi.

Launching E-Samsat ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Jambi, Kapolda yang diwakili Wakapolda Jambi, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jambi, dan Dirut BPD Jambi.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja sama E-Samsat oleh Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jambi, dan Dirut BPD Jambi.

Dikatakan  Zumi Zola, pemanfaatan aplikasi E-Samsat tersebut dapat mengurangi rumitnya birokrasi, terutama dalam hal pembayaran pajak.

Dijelaskan Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, aplikasi E-Samsat ini merupakan upaya modernisasi untuk pemungutan pajak.

“Dengan adanya E-Samsat, mudah-mudahan pemungutan pajak bisa lebih mudah, lebih cepat, dan transparan,” ujar Agus.

Saat ini dalam pembayaran masih menggunakan jasa perbankan dari Bank Jambi dan kedepannya akan ditambah jaringan pembayaran pada Bank lainnya.

Launching ini merupakan suatu bukti nyata Bakeuda Provinsi Jambi, Ditlantas Polda Jambi, Jasa Raharja dan Bank Jambi  memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat Jambi dalam hal pembayaran Pajak dan SWDKLLJ secara elektronik melalui ATM.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto, yang diwakili Wakapolda, Kombes Pol Ahmad Haydar, menyampaikan launching E-Samsat ini merupakan momentum yang baik untuk merumuskan langkah-langkah praktis untuk memudahkan pelayanan Samsat.

“Saya bangga dengan adanya aplikasi E-Samsat ini. Mudah-mudahan bisa menjadi bentuk pelayanan prima bagi masyarakat yang bebas KKN,” tegasnya.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas