Senin , September 27 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kadis TPHP Provinsi Jambi Buka Rapat Evaluasi Peningkatan Produksi Padi tahun 2017

Kadis TPHP Provinsi Jambi Buka Rapat Evaluasi Peningkatan Produksi Padi tahun 2017

Jambi — Jambiekspose.com. Pengembangan sektor tanaman pangan merupakan salah satu strategi kunci dalam memacu pertumbuhan ekonomi pada masa yang akan datang.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis  tanaman pangan hortikultura dan peternakan(TPHP), Ahmad Maushul Rabu(06/12) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi  Dit Akabi, Neneng Nur Aida
Kabid PPH, Ir. Nuril Hastuti. M. Si.

Dikatakan oleh Achmad Maushul, selain berperan sebagai sumber penghasil devisa yang besar, juga merupakan sumber kehidupan bagi sebagian besar penduduk Indonesia.

“mendukung pencapaian sasaran PAJALE (Padi, Jagung dan Kedele) untuk tahun 2018 yang akan datang telah dialokasikan pada daerah kabupaten kota, “jelasnya.

Alokasi Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi ini berupa kegiatan budidaya padi ada macam, pertama, budidaya padi inbrida, kedua, padi inbrida eks cetak sawah, ketiga, budidaya mina padi, dan keempat, budidaya padi gogo, pengembangan unit pengolah pupuk organik.

Termasuk juga dengan kegiatan budidaya jagung ada 4(empat) macam, pertama, jagung hibrida umum 1, kedua, jagung hibrida 2, ketiga, jagung hibrida litbang dan keempat, jagung eks tambang. Juga dalam PTT kedelai.

“Pada padi tadi untuk padi inbrida Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi ini ada 37.300 ha, padi eks cetak sawah ada pada sembilan Kabupaten 200 ha, budidaya mina padi satu kabupaten Kerinci 50ha, budidaya padi gogo ada pada tiga kabupaten 275 ha, “urainya.

Jagung, hibrida umum 1, delapan kabupaten 220 ha, jagung hibrida umum 2, sepuluh Kabupaten satu kota 20.955 ha, jagung hibrida litbang, sepuluh Kabupaten satu kota 16.125 ha, jagung eks tambang satu kabupaten, seratus ha, sekalian dengan Kedelai ada delapan kabupaten untuk peningkatan produksi kedelai 10.000 ha.
Sementara itu ditambah oleh Nuril Hastuti, rapat Evaluasi Peningkatan Produksi Pajale ini, agar terlaksananya pembinaan dan koordinasi dalam rangka peningkatan produksi dan produktifitas PAJALE.
Juga meningkatkan luas tanam padi jagung dan kedelai.

Peserta rapat ini berasal dari Kabid tanaman pangan Kabupaten kota, kasi, koordinator pengawas benih tanaman Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi sebanyak 60 orang.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas