Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kadis Tenaga Kerja Koperasi Dan UKM Buka Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Kadis Tenaga Kerja Koperasi Dan UKM Buka Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Jambi — Jambiekspose.com. pembangunan nasional bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan Makmur merupakan salah satu pilar utama ekonomi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis Tenaga kerja koperasi dan UKM Kota Jambi, Drs. Syaril Syamingin, Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada pengusaha UKM Se-Kota Jambi Kamis(07/12) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi  Idward Muhctar Kabid Umum dan SDM mewakili Kacfab Ketenagakerjaan Jambi, Mayriwan Eka Putra yang berhalangan hadir, Pengusaha UKM Kerupuk 88, Toni, pimpinan BNI Cabang Pembantu Abadi, Septedi Hermendie.

Dikatakan oleh Syaril Syamingin, atas dukungan perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya merupakan wujud keberpihakan yang tegas pemerintah pada kelompok usaha ekonomi rakyat.

“Puluhan pengurus koperasi dan UMKM Se-Kota Jambi mengikuti sosialisasi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) guna meningkatkan kesejahteraan pengurus atau tenaga kerjanya, “jelasnya.

Karena ini merupakan tupoksi dari dinas tenaga kerja koperasi dan UKM, ini berdasarkan atas UU No. 24/2011 terhadap badan penyelenggara program jaminan sosial (BPJS), Baik itu kesehatan maupun ketenagakerjaan.

” BPJS Ketenagakerjaan, berperan penyelenggaraan atas perlindungan pada pekerja berkaitan dengan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun, jaminan hari tua, “jelasnya.

Sementara itu ditambah oleh Idward Muhctar, penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan ini salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi.

” semenjak bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program sosial tenaga kerja sehingga cakupan menjadi luas, “terangnya.

Berdasarkan dari data BPS Provinsi Jambi 2016 yang lalu baik formal maupun informal berjumlah 1.6 juta tenaga kerja.

” terutama pada kota Jambi yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 59.371 tenaga kerja, sekitar 128.244 dari BPS tenaga kerja yang belum terlindungi, “urainya.

Pada pelaku UKM selama ini menjalankan peran dengan baik, ada sekitar 60.466 usaha, sektor UMK masih banyak yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk sosialisasi ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi mengundang Peserta 300 UKM dari 11 Kecamatan Se-Kota Jambi.

Penulis : Inro

Editor : k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

PWN dibuka Langsung oleh Menpora secara Virtual

Jambiekspose.com BATANGHARI- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diwakilkan kepada Menteri Olahraga Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *