Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Program Kerja Dinas Pendidikan Bangun Sekolah Dan Rehab Bangunan Sekolah

Program Kerja Dinas Pendidikan Bangun Sekolah Dan Rehab Bangunan Sekolah

Jambi — Jambiekspose.com. Tahun 2017 dinas pendidikan provinsi Jambi ada beberapa kegiatan prioritas yang pertama dilakukan dimana Desember 2017 kemarin sudah memberikan beasiswa prestasi di tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas pendidikan provinsi Jambi, Agus Herianto selasa(02/01/2018) ruang kerja Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Agus Herianto, periodisasi Gubernur dalam RPJMD baru di tahun 2017 ini di laksanakan karena di 2016, dirasionalisasi berharap ini dapat kami tuntaskan sebelum berakhirnya masa jabatan pagi 2021.

“dengan target sebanyak 15.000 penerima beasiswa, tahun ini ada beberapa rencana kita ke depan termasuk Keinginan kita untuk memberikan beasiswa kepada tahfidz Quran kepada guru dan kepala sekolah berprestasi termasuk anak-anak yang dalam kategori keluarga miskin, “terangnya.

sehingga semakin banyak yang dapat kita bantu untuk melanjutkan pendidikan mulai dari jenjang SD sampai perguruan tinggi dengan nasional karena pengentasan kemiskinan itu merupakan tanggung jawab pemerintah baik pusat provinsi maupun kabupaten kota.

” sesuai rapat umum kemarin termasuk tambahan itu tahfidz Quran itu nanti kita turunkan di dalam peraturan Bupati harus ditaruh di situ tuh yang sekarang itu berapa nanti Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan ruang kelas baru, “imbuhnya.

dimana terjadi memang beberapa kendala kita dalam penerimaan peserta didik baru contoh di 2017 kemarin bahwa 11.000 tamatan SD SMP dan MTs itu daya tampung kita khususnya di kota itu hanya maksimal 6 ribu ini masih ada terdapat sisa yang tidak bisa kita tampung di negeri kita juga tidak boleh menampilkan sekolah swasta swasta juga harus kita jaga dan Sinambungan.

untuk membantu pemerintah dalam pendidikan sekolah swasta kita tingkatkan sama-sama dengan sekolah Negeri.

Pertama Harapan Kita ke depan menjadi prioritas pembangunan empat kelas di tahun 2017 melalui dana APBD memang masih sedikit. Termasuk juga pembangunan akan ruangan laboratorium baik di sekolah Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi serta rehab bangunan kelas.

“Bagi dinas pendidikan provinsi Jambi akan selalu memberikan kegiatan dan melaksanakan program kerja dari Gubernur Jambi Jambi tuntas mendirikan sekolah dibidangnya sekolah SMK dan sekolah pertanian,”tegasnya.

Penulis : Inro

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Petualangan Dua Spesialis Jambret Berakhir di Tangan Polsek Jambi Selatan

Jambiekspose.com,Jambi – Kembali jajaran Polresta Jambi, yakni Polsek Jambi Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian/penjambretan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas