Kamis , Januari 23 2020
Home / Daerah / Jambi / Ketua Umum PB IDI Pusat Membuka Secara Resmi Musyawarah Wilayah Ke IV Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Jambi

Ketua Umum PB IDI Pusat Membuka Secara Resmi Musyawarah Wilayah Ke IV Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Jambi

Jambi —  Jambiekspose.com. Sesuai dengan tujuan umum terbentuknya organisasi profesi yang mengedepankan pentingnya independensi dan otonomi profesi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Ketua Umum PB IDI, Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SP. Og Sabtu(13/01/2018) Hotel Odua Weston Jambi

Turut mendampingi Dr. Moh.Adib Khumadi, SP. OT, Sekjen PB IDI, Ketua Bidang Keorganisasian dan sistem informasi kelembagaan, Dr. Mahesa Paranadipa, MH, Ketua IDI Wilayah Jambi, Deri Mulyadi. SH. MKes, SpOT, Ketua Panitia Penyelenggara, dr Armaidi Darmawan, M. Bpid.

Dikatakan oleh ilham Oetama Marsis, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) merupakan pedoman dan landasan bagi suatu organisasi dalam melaksanakan kegiatannya.

“termasuk hari dimana pengurus wilayah Provinsi Jambi saat sedang melaksanakan musyawarah wilayah yang ke iv untuk memilih ketua yang baru periode 2018-2021,”jelasnya.

sesuai dengan wewenang pasal 15 ayat ke 2 AD/ART IDI muswil menilai pertanggungjawaban ketua pengurus IDI Wilayah periode sebelumnya.

Kemudian meneruskan atau menetapkan garis-garis besar program kerja kedepan, memilih ketua untuk periode selanjutnya termasuk juga memilih ketua MKEK wilayah dan MPPK.

“Bagi ketua yang baru terpilih harus melakukan adanya program kerja transformasi untuk wilayah tertentu dapat diharapkan bagi para anggotanya, “terangnya.

bahwasanya kita akan memasuki suatu era yang harus dipersiapkan dengan baik yaitu yang kita kenal dengan masyarakat ekonomi ASEAN dalam era Masyarakat Ekonomi Asia itu ada suatu grup yang kita dengan kenal dengan satu program jangka panjang yaitu satu program Avast.

Dikarenakan sudah masuknya sistem MEA otomatis dokter maupun pemilik dana bisa masuk ke Indonesia dengan menggunakan beberapa teknologi kedokteran yang cukup modern dibandingkan dokter Indonesia.

“pemilik modal akan mendirikan beberapa rumah sakit berskala Internasional tetap menggunakan teknologi kedokteran modern, bagi dokter Indonesia mau bekerja harus dilihat akan penggunaan alat kedokteran yang modern bila tidak mengetahui akan tidak dipakai,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Deri Mulyadi, melalui muswil ini meningkatkan program kerja pokok IDI wilayah jambi sesuai dengan amanah dalam konsolidasi sesama anggota, menjadi mitra pemerintah daerah dalam peningkatan bidang kesehatan.

“visi misi IDI wilayah Jambi sama dengan PB IDI, menjadikan organisasi IDI organisasi profesi kedokteran nasional berwibawa ditingkat Asia pasifik, “urainya.

 

Ketua Panitia Penyelenggara, dr Armaidi Darmawan, M. Bpid, menyampaikan para peserta ini utusan dari 3(tiga) orang dari tiap-tiap IDI cabang dalam wilayah jambi.

“kemudian dari Perhimpunan cabang spesialis dan Perhimpunan dokter pelayanan primer berjumlah 16 Perhimpunan, “imbuhnya.

Untuk jumlah anggota IDI wilayah Provinsi Jambi ada sebanyak 1669 orang dari Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Penulis : Inro

Editor : k20

About jambiekspose

Check Also

Wabup Sarolangun Lantik Dirut PDAM “TIRTA SAKO BATUAH

Sarolangun — Jambiekspose.com. Pelantikan  dan pengambilan sumpah  direktur perusahaan umum daerah air minum ( perumda)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas