Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Data Pemilih Kota Jambi Capai 438 Ribu

Data Pemilih Kota Jambi Capai 438 Ribu

Jambi — Jambiekspose.com. Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, berdasarkan data pemilih E-KTP saat ini yang dipengang oleh pihak KPU dari Kementrian Dukcapil, data pemilih Kota Jambi sebanyak 438 ribu.

Namun, Dia menambahkan, dari data tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi penambahan data pemilih.

“Dari data tersebut masih ada potensi data pemilih pemula, dan pemilih pemula ini ada dua. Pemilih pemula ini tidak hanya dari anak yang baru berumur 17 tahun, seperti pihak TNI-Polri yang baru pensiun dan saat ini baru melakukan perekaman di dukcapil,” ungkap Fasha.

Terkait dengan surat keterangan bagi pemilih pemula yang jatuh tempo pada tiga hari sebelum dilaksanakan pemilihan genap umurnya 17 tahun, Walikota mengaku, hal itu sudah dijawab oleh pihak KPU dan tetap akan diakomodir sebagai pemilih.

“Begitupun dengan potensi pemilih yang diperbatasan yang tinggal di kabupaten tetangga, kalau dia memiliki hak pilih di Kota Jambi tetap diperbolehkan oleh pihak KPU,” papar Fasha.

Penulis : Inro

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas