Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Gubernur Jambi Puas Atas Kinerja Samsat Jambi Sangat Bagus

Gubernur Jambi Puas Atas Kinerja Samsat Jambi Sangat Bagus

Jambi — Jambiekspose.com. Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kembali bekerja menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah Provinsi Jambi.
Turut mendampingi Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, Kepala UPTD Samsat Kota Jambi, Mahruf serta Kabid Pajak, Fathur Rahman.

Kamis pagi (08/02), sekitar pukul 10.00 wib,  Zumi Zola mendatangi kantor Samsat Provinsi Jambi guna melakukan pengecekan pemutihan pajak kendaraan.

“Saya sengaja pagi ini mendatangi kantor Samsat Jambi, untuk mengecek secara langsung pemutihan pajak kendaraan di kantor Samsat jambi,” ujarnya.

Saat tiba dikantor tersebut, Zola duduk bersimpuh untuk mendengarkan keluhan masyarakatnya, yang tengah mengantri. Zola pun tampak seirus mendengarkan keluhan masyarakatnya.

Wargapun antusias menyambut kedatangan Zola, hal itu terlihat banyaknya permintaan foto bersama dengan Gubernur muda tersebut.

Tidak itu pula, Zola juga terlihat aktif berdiskusi dan bercerita dengan masyarakatnya yang sedang berada di kantor Samsat Jambi.

“Saya melihat pertama diKantor ini, dan alhamdulillah puas dan cepat, dan kalau ada yang mengantri itu sudah biasa,” paparnya.

Ia juga menambahkan, “yang harus di dorong itu sosialisasi, baik itu pemutihan maupun pembayaran pajak seperti mana biasanya. Kita berharap di tahun ini target nya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Dan ia minta masyarakat Jambi sadar akan pembayaran pajak. Dan bisa membangun pendapatan Provinsi Jambi.

Ia juga terimakasih kepada pihak kepolisian, “adanya mereka kita merasa terbantu,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan Agus Pirngadi, kedatangan Gubernur Jambi ke Samsat Kota Jambi pertama, mengecek kesiapan pelayanan reguler Samsat, kedua, mengecek akan kesiapan para petugas dalam melayani pelayanan publik khususnya pemutihan pajak kendaraan bermotor.

“Samsat Kota Jambi berhasil mengrecovery akan kendaraan bermotor, dimana selama ini data kendaraan tersebut tidak diketahui akhirnya dapat didata, “jelasnya.

Data yang direcovery tadi per januari 2018 hingga bulan ini sudah mencapai 6000 unit kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, mengaktifkan kembali akan pajak kendaraan bermotor.

” pemasukan dalam 6000 kendaraan tersebut sudah mencapai Rp. 12.7 Milyar, “terangnya.

Penulis | Inro

Editor | k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas