Senin , September 27 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Sekda Dianto Apresiasi Penyerahan Aset PDAM Tirta Sakti Kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh

Sekda Dianto Apresiasi Penyerahan Aset PDAM Tirta Sakti Kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh

Sekda Provinsi Jambi menghadiri Penandatanganan MOU

Jambi – Jambiekpose.com. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto mengapresiasi acara Penandatanganan Mou Penyerahan Aset PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci Kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh Dari Bupati Kerinci Kepada Walikota Sungai Penuh. Bertempat di Aula BPKP Provinsi Jambi. Jumat (9/2).

” Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi beserta staf yang telah bekerja keras untuk memverifikasi dan mengaudit, aset Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sakti ini, sehingga proses penyerahan aset dapat berjalan dengan baik,” ujar M. Dianto.

Pada sisi lain, M. Dianto juga mengatakan agar kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sakti ini, tidak terpengaruh dengan adanya penyerahan aset.

” mengingat pelayanan air bersih, yang diberikan oleh Perusahaan Daerah Air Minun Tirta Sakti ini, merupakan kebutuhan dasar, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan masyarakat Sungai Penuh,” paparnya.

Lanjut Sekda, Penyerahan aset ini jangan diartikan hilangnya aset yang berdampak kerugian bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci, Melainkan harus diartikan sebagai warisan yang dititipkan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Dirinya menyampaikan bahwa penyerahan aset tersebut sebagai konsekuensi terjadinya proses pemekaran wilayah, dari suatu daerah otonom, baik Kabupaten maupun Kota.

” Sesuai tugas dan kewenangannya Pemerintah Provinsi Jambi akan terus konsisten, untuk terus melakukan mediasi, agar penyerahan aset ini berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” tuturnya.

M. Dianto berharap kepada semua pihak antar Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kabupaten lainnya atau dengan Pemerintah Kota agar bersinergi dan bekerja sama guna mendapatkan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

” Saya ingin mengingat kembali kepada semua pihak, bahwa tantangan dan permasalahan pembangunan beberapa tahun kedepan akan semakin berat, Untuk itu kita harus saling bekerjasama dan sinergitas,” harap Sekda.

Sementara itu Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa dengan penyerahan aset tersebut dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya di Sungai Penuh.

” Saya mengharapkan dengan berkisahnya PDAM ini akan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di Sungai Penuh,” tuturnya.

” Jangan sampai pelayanan ini semakin tidak baik, dan bukan untuk kepentingan sesaat, semoga dengan dengan penyerahan aset hari ini kedepan pelayanan akan semakin baik,” pungkas Adirozal.

Dalam acara tersebut dihadirin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto, Bupati Kerinci Adirozal, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Kepala BPKP Provinsi Jambi beserta staf, Para OPD Kabupaten/Kota, dan para tamu undangan lainnya.

Penulis | Inro

Editor | k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas