Selasa , September 21 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Plt Sekda Provinsi Jambi Bahas Rencana Pengembangan Bandara STS Jambi

Plt Sekda Provinsi Jambi Bahas Rencana Pengembangan Bandara STS Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Jambi,  H.M. Dianto menyampaikan persetujuannya terkait rencana pengembangan Bandara Sulthan Thaha Jambi oleh Angkasa Pura II. Sekda mengatakan,  pada dasarnya Pemprov Jambi mendukung rencana ini. Namun tetap memperhatikan kepentingan bersama, terutama kepentingan umum di tengah masyarakat.

Bandara Sulthan Thaha Jambi saat ini menurut Sekda terus berkembang baik pelayanan dan juga bangunan. Hal ini tentu berdampak positif bagi pembangunan Jambi di tingkat nasional. Dan kerjasama antara Pemprov Jambi dan Angkasa Pura II selama ini juga berkontribusi bagi PAD Jambi.

“kita tau kendala sekarang menuju bandara yakni akses jalan,  namun pemerintah terus mengupayakan hal itu agar akses jalan ke bandara mudah dan ramai dilalui kendaraan, “kata Sekda.

Sementara itu pada pertemuan, Senin (19/2/2018) di kantor Angkasa Pura II Jambi,  pemaparan rencana pengembangan bandara disampaikan oleh salah seorang manager bandara jambi. Rencana induk pengembangan bandara dimulai dengan perpanjangan landasan (runway). Dari panjang landasan (runway) eksisting yang ada saat ini 2.220×45 akan diperpanjang 380×45. Total panjang landasan menjadi 2.600×45.

“Ditargetkan penyelesaian rencana pengembangan ini selesai akhir 2019,”kata Eksekutif Genaral Manager Yodi Prasetyo Suandi.

Pada pembahasan ini,  hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra dan beberapa Kepala Biro Setda Provinsi Jambi.

Dilakukan juga penandatanganan bersama pemanfaat aset milik Pemprov Jambi yang akan dikelola oleh angkasa pura II.

Penulis | Inro

Editor |k20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas