Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kabid Pendidikan Nilai Kebangsaan Membuka Deklarasi dan dialog publik himpunan mahasiswa dan pemuda Jambi

Kabid Pendidikan Nilai Kebangsaan Membuka Deklarasi dan dialog publik himpunan mahasiswa dan pemuda Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Bertempat di Hotel Aston Jambi Selasa (20/02/2018), Kepala Bidang pendidikan nilai kebangsaan, Alfiansyah  membuka secara resmi deklarasi dan dialog publik himpunan mahasiswa dan pemuda Jambi (HMDPJ).

Turut mendampingi Ketua Presidium HMDPJ, wawan suprianto, mewakili Danrem GAPU 042, mewakili Kajati.

Dikatakan alfiansyah, dengan bertambahnya suatu organisasi masyarakat maupun lembaga Swadaya Masyarakat di daerah Provinsi Jambi merupakan cerminan adanya demokrasi dalam berpendapat.

“hari ini dengan berdirinya himpunan mahasiswa dan pemuda Jambi (HMDPJ), dapat diharapkan untuk menilai akan kinerja pemerintah daerah sebagai mitra pemerintah dalam suatu bentuk organisasi mahasiswa, “jelasnya.

Juga diharapkan HMDPJ ini terdaftar dalam Kesbangpol Provinsi Jambi, supaya mendapatkan akan legalitas dari Pemrov Jambi.

” Sudah terdaftar dikesbangpol, maka akan diarahkan untuk membentuk suatu bidang dalam organisasi agar terstruktur mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 30 juta, “terangnya.

HMDPJ ini merupakan himpunan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kota Jambi, dan juga sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam menilai kinerja.

Sementara itu dijelaskan oleh wawan suprianto, dengan terbentuknya suatu wadah bagi mahasiswa yang selalu mengontrol akan kinerja pemerintah tidak melalui per organisasi.

“biasanya mahasiswa melakukan aksi demo ini perkelompok, dan saat ini diubah dalam wadah badan terhimpun organisasi namanya HMDPJ, “terangnya.

Dalam acara ini juga melakukan deklarasi serta dialog publik. Pesertanya terdiri dari unsur mahasiswa sekota jambi, dan unsur pemuda tokoh masyarakat, kalangan TNI dan pemerintah daerah ada sebanyak 50 orang.

Sesuai dengan diamanatkan oleh Kesbangpol tadi, segera akan melakukan pendaftaran wadah organisasi HMDPJ ini ke pemerintah daerah.

Penulis |Inro

Editor | K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas