Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Wagub Jambi Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi program dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia Provinsi dan kabupaten kota Se-Provinsi Jambi

Wagub Jambi Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi program dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia Provinsi dan kabupaten kota Se-Provinsi Jambi

Jambi | Jamviekspose.com. Pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur atau ASN pada saat ini menjadi wacana yang mengemuka baik pada sektor publik maupun privat.

Hal ini ditandai dengan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar membuka secara resmi Rakor Program dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia Provinsi dan kabupaten kota Se-Provinsi Selasa(27/02/2018) aula Kantor BPSDM Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Kaban BPSDM, iskandar Nasution
Narasumber, basseng dari LAN RI.

Dikatakan oleh Fachrori Umar, dengan dikeluarkannya Pergub nomor 59 tahun 2016 tentang kedudukan susunan organisasi tugas dan fungsi serta tata kerja badan pengembangan SDM, maka BPSDM berkomitmen dalam membina mengembangkan sumber daya aparatur secara profesional.

“Wagub mengharapkan kepada peserta rakor, agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Undang-undang tentang aparatur sipil negara menegaskan ASN harus profesional dan memiliki etika profesi yang bebas dari intervensi politik dan KKN,” tegas Wagub dalam sambutannya.

Wagub menambahkan, diperlukan dukungan semua pihak, kalangan luas serta dinas dan luas kepada pemerintah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rakor sangat penting untuk meningkatkan sinergi antar dinas dan Kabupaten Kota sekaligus evaluasi pelayanan kepada masyarakat dan pengawasan kepada ASN,” ujar Wagub.

Sementara Iskandar Nasution mengatakan, rakor diikuti Kabupaten dan Kota se propinsi Jambi dan berlangsung selama tiga hari. “Rakor bertujuan untuk tingkatkan profesional aparatur sipil negara di provinsi Jambi. Rakor juga sangat penting karena banyaknya aturan baru dari Pusat tentang SDM aparatur ini. Sehingga dapat saling sinergi antar kabupaten dan Kota se provinsi Jambi,” ujar Iskandar.

Penulis | Inro

Editor | K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas