Kamis , September 23 2021
Home / Daerah / Provinsi Jambi Tuan Rumah Olahraga Tradisional Tingkat Nasional

Provinsi Jambi Tuan Rumah Olahraga Tradisional Tingkat Nasional

Jambi | Jambiekspose.com. upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian pula halnya pembangunan bidang Kepemudaan dan keolahragaan, dikarenakan kedua bidang tersebut bagian integral dari pembangunan nasional.

Termasuk pada olahraga tradisional yang mulai tergerus diakibatkan adanya kemajuan teknologi serta perkembangan olahraga mulai menjadi modern.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kepemudaan dan olahraga mempunyai gagasan untuk mengadakan berupa olahraga tradisional secara tingkat nasional

“olahraga tradisional di nusantara ini telah hadir maupun lahir pada masyarakat, walaupun olahraga itu sederhana hemat biaya, tetapi para pelaku maupun pemainnya selalu diminati banyak orang, “terangnya Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto Rabu(21/03/2018) pembukaan Rakor Kepemudaan dan keolahragaan Se-Provinsi Jambi.

Lanjutnya, bahwa kegiatan olahraga tradisional diselenggarakan secara nasional dari perkiraan Juli 2018 yang akan datang.

” Untuk jenis olahraga tradisional yang akan diperlombakan akan dimusyawarahkan di Kementerian olahraga, dari Kementerian olahraga menyambut baik atas kegiatan ini, “tegasnya.

Ditambahkan mahyudin, kegiatan olahraga tradisional ini bisa menambahkan akan pendapatan masyarakat Jambi dalam membuka produk UMKM.

” jenis olahraga tradisional yang akan diperlombakan akan dirembuk dikementerian dulu, karena olahraga tradisional di Indonesia ini banyak jadi jenis yang pas akan dipertandingkan, “terangnya.

Olahraga tradisional itu banyak, ada enggrang, loncat tali, cekling, congklak dan masih banyak lagi. Dengan event ini bisa menarik perhatian bagi masyarakat jambi, untuk lokasi pertandingannya akan dilaksanakan di kantor Gubernur Jambi. (Inro)

Editor | K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kaget Diminta Untuk Gunting Pita, Bupati Mashuri Apresiasi Bazar UMKM Kabupaten Karawang

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri berkesempatan menghadiri pembukaan Bazar UMKM Kabupaten Karawang. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas