Senin , September 27 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kadis ESDM Membuka Forum OPD Dinas Energi dan sumber daya mineral

Kadis ESDM Membuka Forum OPD Dinas Energi dan sumber daya mineral

Jambi — Jambiekspose.com. Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Ir. Harry Andria Membuka Secara Resmi forum OPD Dinas Energi dan sumber daya mineral tahun 2018 rabu(28/03/2018) Shang Ratu Hotel Jambi.

Turut mendampingi Andrew Ricky ferdinan Tambunan, sales Executive lagi PT PERTAMINA, Reza Eka Putra,  Asisten manajer perencanaan PT. PLN

Dikatakan Harry Andria, Koordinasi dan sinkronisasi kegiatan ini dengan mengambil tema ESDM Provinsi Jambi untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya energi dan mineral yang unggul, Adil dan Sejahtera.

forum OPD Dinas ESDM diadakan untuk memaparkan prioritas pembangunan daerah dan isu strategis pembangunan daerah khususnya dibidang ESDM.

“penguatan konektivitas antar wilayah melalui penyediaan infrastruktur yang berkualitas,  kemudian jika Prioritas pembangunan di daerah melalui Energi dan Sumber daya alam yang berkualitas, “jelasnya.

kegiatan ini sangat penting karena seperti kita ketahui bahwa dengan memberlakukan undang-undang 23 tahun 2014 kewenangan di bidang Sumber daya mineral dan sumber daya alam itu semua ditarik ke provinsi dan pemerintah pusat jadi di kabupaten kota itu tidak ada lagi institusi SDM tersebut.

“Kegiatan semua ditarik ke provinsi dan pemerintah pusat jadi di kabupaten kota itu tidak ada lagi institusi SDM tersebut hari ini serasa tidak menjadi masalah, Mengapa yang penting kita laksanakan sekarang adalah meningkatkan kualitas komunikasi kita agar pembangunan di bidang SDM itu tidak terkendala, ” terangnya.

dengan kondisi tersebut dalam penyusunan RKPD terus kita untuk menghimpun masukan dari sekalian di kabupaten kota apa yang menjadi kebutuhan di kabupaten kota tersebut.

” setelah kami pun kita nanti akan memilah-milah ini terhadap sumber pendanaan yang ada seperti kita ketahui ada sumber dana dari APBN APBD nanti itu akan Salurkan ke mana,”imbuhnya.

Prioritas pembangunan nasional RKP yang menjadi sasaran dinas ESDM, prioritas pembangunan daerah pertama, penguatan konektifitas antar wilayah melalui penyediaan infrastruktur yang berkualitas.

Serta prioritas pembangunan daerah yang kelima, pengelolaan energi dan SDA yang berkualitas serta berwawasan lingkungan.

Arah kebijakan terkait dua prioritas bidang ESDM, pertama meningkatkan akses masyarakat terhadap infrastruktur umum dan layanan dasar layak, kedua, meningkatkan peranan energi baru terbarukan, ketiga, meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan good morning practise.

Ditambahkan Fitri, kegiatan forum OPD ini menampung masukkan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran, dalam rancangan renja dinas ESDM Provinsi Jambi tahun 2018.

Peserta forum ini ada sebanyak 70 orang terdiri dari asisten atau kabag pada Setda membidangi ESDM seluruh kabupaten kota Se-Provinsi Jambi serta Bappeda. ( Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas