Minggu , Juni 13 2021
Home / Daerah / Kadis Sosdukcapil Rapat Koordinasi pembentukan UP-PKSA Kabupaten Kota

Kadis Sosdukcapil Rapat Koordinasi pembentukan UP-PKSA Kabupaten Kota

Jambi — Jambiekspose.com. Arief Munandar, SE, Kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi membuka secara resmi Rakor Pembentukan UP-PKSA Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi Rabu(25/04/2018) Hotel V Jambi.

Turut mendampingi Sekretaris Sosdukcapil, Agus Salim, Kabid Rehabilitasi sosial dinas sosial kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi Jambi, Dalmanto,  AM. PS. SP.

Dikatakan oleh Arief Munandar, permasalahan anak semakin hari semakin berkembang bahkan semakin kompleks.

Diantaranya anak yang berhadapan dengan hukum, eksploitasi anak, anak dengan hiv aids dan anak korban bencana alam.

“data tahun 2018 ini terdapat 74 anak yang berhadapan dengan hukum, hal ini mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya, “jelasnya.

Maka berdasarkan atas kondisi tersebut maka sangatlah penting dibentuk sekretariat UP -PKSA (unit pelayanan program kesejahteraan sosial anak). Sehingga unit ini dapat memadukan berbagai layanan terhadap anak dari berbagai instansi.

Pada tahun ini akan dibentuk 3(tiga) unit sekretariat UP-PKSA, pertama Provinsi Jambi, Kedua, Kabupaten Muaro Bungo dan Kota Jambi.

“Pertimbangannya, daerah tersebut memiliki data permasalahan anak lebih menonjol dibandingkan daerah lainnya, “terangnya.

Ketiga daerah tersebut menonjol, daerah lainnya juga harus dibentuk akan sekretariat UP-PKSA. Untuk itu perlu dukungan pemerintah Kabupaten kota untuk mendukung.

Sementara itu ditambah Dalmanto, melalui rapat ini agar seluruh peserta dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan anak, penanganan permasalahan sosial anak serta perlindungan anak.

“dilaksanakannya Rakor ini agar semua kabupaten kota dapat membentuk UP-PKSA, tersedianya SDM yang memahami, dan terbentuknya sekretariat, “ujarnya.

Peserta Rakor UP-PKSA ini ada sebanyak 30 orang dan ditambahkan dengan 4(empat) orang narasumber dari Kapolda, ombusman Kadis Sosdukcapil, Kabid rehabilitasi sosial dan 1 orang narasumber dari pusat.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas