Jumat , September 24 2021
Home / Daerah / Yayasan Mutiara Abadi Jariah  Umat (Y-MAJU) Adakan Sunatan Massal Ke-3 Serta Santunan Anak-anak Yatim  Piatu Dan Dhuafa

Yayasan Mutiara Abadi Jariah  Umat (Y-MAJU) Adakan Sunatan Massal Ke-3 Serta Santunan Anak-anak Yatim  Piatu Dan Dhuafa

Jambi — Jambiekspose.com. Berlokasi jalan bakti no 19 rt 17 kelurahan eka Jaya kecamatan Palmerah kota Jambi,  Yayasan Mutiara Abadi Jariah umat(Y-MAJU) menggelar khitanan massal serta santunan anak-anak yatim piatu dan dimana. Kegiatan ini langsung dibuka secara resmi oleh Lurah Eka Jaya, Abdul Salim Minggu(03/06/2018).

Turut mendampingi ketua umum sekaligus ketua yayasan Y-MAJU, Mahbudin, Ketua Rt 17, Tasman Kohar, pengurus mesjid Miftahul Huda, H. Khoiruddin Misri, Ns. Jasman selaku paramedis.

Dikatakan Abdul Salim, Dengan tema, khitanan massal Y-MAJU peduli yatim piatu dan dhuafa sebagai wujud bagian dari semangat Nuzul qur’an.

“sebagai pejabat dalam lingkungan kelurahan eka Jaya kecamatan Palmerah kota Jambi sangatlah berbangga terhadap kepada yayasan-maju ini, dikarenakan selalu memperhatikan kepada kaum muslimin kurang mampu serta kaum dhuafa, “jelasnya.

Dikarenakan setiap semester Y-MAJU ini selalu mengadakan berupa khitanan massal serta memberikan adanya berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Ketua yayasan memberikan bingkisan pada peserta khitanan baju hitam,Lurah baju kuning

Bertepatan hari ini, dimana masuk dalam bulan ramadhan Y-MAJU kembali mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal.

“program yang dilaksanakan oleh Y-MAJU sungguh mulia dan patut ditiru oleh semua pemilik yayasan dalam menjalankan berupa kegiatan sosial, tidak memandang baik diadakan pada waktu ramadhan maupun tidak pada bulan ramadhan, “terangnya.

Dalam pesan yang diamanatkan bila ada dirumah ada anak yatim piatu maka berkewajiban harus mengurus sebaik-baiknya, serta janganlah melukai akan hatinya.

Bila ada kegiatan pada tahun mendatang, bagi Y-MAJU harus segera melibatkan warga untuk kegiatan sosial sehingga masyarakat sekitar akan menyambut dengan positif.

Sementara Ditambahkan oleh mahbudin, sebagian umat muslim di Jambi khususnya pada daerah kelurahan eka Jaya hajatan untuk mengkhitankan massal bagi anak-anak kurang mampu.

“Pelaksanaan program khitanan massal ini sekaligus untuk merealisasikan cita-cita dari yayasan Mutiara Abadi Jariah umat selalu senantiasa dekat dengan masyarakat dalam upaya menjalin ukhuwwah Islami yahoo, “jelasnya.

Membantu meringankan beban orang tua muslim kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya, serta merealisasikan program Y-MAJU yaitu dengan program tolong menolong dalam kebaikan.

Dengan tema, khitanan massal Y-MAJU peduli yatim piatu dan dhuafa sebagai wujud bagian dari semangat Nuzul qur’an.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dan Y-MAJU ini masih berusia muda tetapi dalam pelaksanaan kegiatan sosial selalu menjadikan yang utama.

Sementara itu dijelaskan oleh Ns. Jasman, Jumlah peserta yang ikut sunnatan massal ada sebanyak 40 orang anak, berasal dari lingkungan kelurahan eka Jaya maupun dari rt sekitarnya.

“pelaksanaan medis, dibantu dari tenaga perawat berasal dari RS. Bhayangkara Polda Jambi selalu membantu, dikarenakan saya juga dari perawat RS bhayangkara, “ujarnya.

Pada anak-anak yang sudah dilaksanakan khitanan akan diberikan santunan dana, serta bingkisan dan mendapatkan sarung.

Pelaksanaan program khitanan massal ini sekaligus untuk merealisasikan cita-cita dari yayasan Mutiara Abadi Jariah umat selalu senantiasa dekat dengan masyarakat dalam upaya menjalin ukhuwwah islamiyah.

Membantu meringankan beban orang tua muslim kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya, serta merealisasikan program Y-MAJU. (Inro)

Editor : Ag

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas