Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / BPJS Kesehatan Berikan Pelayan Mudik Nyaman Bagi Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Berikan Pelayan Mudik Nyaman Bagi Peserta JKN-KIS

Jambi — Jambiekspose.com. Dengan motto dengan gotong royong semua tertolong, Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan, menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala cabang BPJS Kesehatan Jambi, elshe theresia, Senin(04/06/2018) bertempat di aula Kantor BPJS Kesehatan.

Turut mendampingi Kadinkes kota Jambi, Ida Yulianti, dan Kepala RS Siloam Jambi, dr. Cristianus Cahyono.

Dikatakan oleh elshe theresia, peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir saat liburan lebaran tahun ini, tepatnya H-8 sampai H+8 atau dari tanggal 7-23 juni 2018 peserta berhak  menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya.

Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik Lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

Oleh karenanya, para peserta JKN-KIS yang sedang mudik diimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas).

Peserta JKN-KIS tersebut sudah membayar akan kewajibannya dalam menjadi peserta, agar bisa mendapatkan adanya pelayanan kesehatan bila peserta tersebut bila mengalami gangguan kesehatan.

“Peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat, tetapi harus membawa kartunya serta sudah membayar kewajibannya, “terangnya.

peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat pihak BPJS Kesehatan kesehatan cabang Jambi sudah bekerjasama dengan rumah sakit pemerintah daerah maupun pihak rumah sakit swasta.

” untuk kota Jambi BPJS Kesehatan sudah bekerjasama dengan 13 rumah sakit yang melayani peserta JKN-KIS baik itu rumah sakit milik pemerintah maupun milik swasta,”imbuhnya.

Kantor BPJS Kesehatan tetap buka mulai tanggal 11 –  14 dan 18 – 20 juni 2018 pukul 08.00 – 12.00 wib

Ditambahkan ida yulianti, mitra kerja dari BPJS Kesehatan dari pihak dinkes kota Jambi ikut mengambil peran serta memberikan pelayanan kesehatan dengan menjalankan beberapa puskesmas rawat inap serta puskesmas pendukung.

Begitu juga dari Cristianus cahyono, RS Siloam juga siap mengambil peran serta membantu para peserta JKN-KIS yang mengalami akan gangguan kesehatan untuk berobat ke rumah sakit Siloam.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *