Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Sekda Provinsi Jambi Melepas Peserta Mudik bareng PT Perkebunan Nusantara  VI

Sekda Provinsi Jambi Melepas Peserta Mudik bareng PT Perkebunan Nusantara  VI

Sekda Provinsi Jambi Didampingi Direktur Utama PTPN VI Jambi Sumbar Melepas Peserta Mudik Bareng

Jambi — Jambiekspose.com. Menyambut mudik Lebaran 2018, Kementerian BUMN menggelar program mudik gratis dengan menyediakan 200.000 kursi.

Program mudik gratis bersama ini juga akan dilaksanakan PTPN VI pada 9 – 10 Juni 2018, berangkat dari halaman Kantor PT Perkebunan Nusantara VI Jambi – Sumbar Jl. Lingkar Barat Jambi.

PTPN VI sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan juga berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama dengan menyediakan bus eksekutive.

Hal ini ditandai dengan bertempat di halaman kantor PT. Perkebunan Nusantara VI Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto M. melepas peserta mudik bersama yang dilaksanakan oleh PT. Perkebunan nusantara VI Jambi – Sumbar Sabtu(09/06/2018).

Turut mendampingi direktur utama PT. Perkebunan nusantara VI wilayah Jambi, H. Ahmad Aslan Saragih, Ok. H. Irfan Ichlas, Ketua panitia kepala Bagian SDM umum PT. Perkebunan nusantara VI.

Dikatakan oleh H. M Dianto, Program mudik bareng ini merupakan yang pertama kali PTPN Group di area Jambi – Sumatera Barat. Acara ini merupakan bagian dari Mudik gratis Bareng BUMN 2018 yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Juni 2018.

PTPN Group menyediakan kurang lebih 1000 kursi bagi para pemudik dengan tujuan Medan, Padang, dan Jambi melalui jalur darat.

“Demi keamanan bagi pemudik dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya selalu ada kecelakaan di jalan raya dikarenakan para pemudik banyak menggunakan kendaraan roda dua, “jelasnya.

Ditambahkan oleh H. Ahmad Aslan Saragih, hal ini dibenarkan dari tanggapan Sekda Provinsi Jambi bahwa tahun-tahun sebelumnya selalu ada kecelakaan di jalan raya.

“Agar perjalanan aman dan lancar, maka kami memilih bus yang ber-AC dan kelas eksekutif. Kami juga menyediakan makanan ringan untuk dikonsumsi selama perjalanan,” ujar Direktur utama PT. Perkebunan nusantara VI Jambi – Sumatera Barat saat pelepasan keberangkatan para pemudik.

Menurutnya, program Mudik gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik. Dari yang biasa menggunakan sepeda motor, beralih ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman.

“Dalam program ini, PTPN Group menyediakan 40 bus eksekutif dengan standar aman dan layak jalan. Bus-bus tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, seperti AC, TV, musik, snack, obat-obatan, kaos, goodie bag, dan toilet, “terangnya.

Para pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

Untuk mudik gratis pertama ini, terdapat 3000 orang pemudik dengan tujuan tiga Provinsi yaitu Medan, Padang, serta Pekanbaru. Maupun sebaliknya dari Medan, Padang sampai ke Jambi.

Peserta mudik ini berasal dari masyarakat dalam lingkungan PTPN VI Medan, Padang, Jambi maupun bagi kalangan umum, dikarenakan ini sudah diumumkan sebelum puasa tiba.

Tujuannya beragam dan sejumlah daerah di Jambi, Medan dan Padang. Pemudik juga nanti akan disiapkan bus lagi untuk arus balik.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Awas…!! Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan Priatmaja : Jangan Terpengaruh

Jambiekspose.com ( Muaro Jambi ) – Nama Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dan Fotonya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas