Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Sekretaris PERKI Beri Pelatihan Elektrokardiografi (EKG,) Pada 42 Dokter Umum

Sekretaris PERKI Beri Pelatihan Elektrokardiografi (EKG,) Pada 42 Dokter Umum

Sekretaris PERKI Jambi, Dr.M.Fuad Arbi,SpJP,FIHA

 

Jambi — Jambiekspose.com. Perhimpunan Dokter spesialis kardiovascular  cabang Jambi menyelenggarakan pelatihan Elektrokardiografi (EKG)  Rabu(04/07/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Sekretaris PERKI Cabang Jambi, dr. M. Fuad Arbi, S.TP, FIHA mewakili Ketua PERKI yang berhalangan hadir.

Dikatakan oleh dr. M. Fuad Arbi,  pelatihan EKG merupakan suatu gambaran grafik hasil rekaman aktiitas listrik jantung, Gambaran grafik ini dapat direkam atau dicatat dengan memasang elektroda-elektroda pada beberapa bagian permukaan tubuh.

” EKG merupakan alat penunjang diagnostic yang penting untuk beberapa penyakit jantung, kelainan elekrolit dan efek obat-obatan, “jelasnya

Demikian sekelumit isi dari materi pelatihan EKG yang dihadiri  oleh 42 dokter umum, dalam menambah wawasan mereka akan kegawatan jantung.

” Dalam pelatihan tersebut targetnya adalah dokter umum, dokter puskesmas, dokter jaga ruangan  bisa membaca grafik EKG dan menilai EKG sehingga bias mengatasi pasien dengan kegawatan jantung, “terangnya

Untuk Kegiatan ini bekerja sama PERKI Jambi bersama PERKI Pusat.

Khususnya bagi keluarga pasien dimana salah satu anggota keluarganya berobat ternyata terkena penyakit jantung yang akut maka disarankan untuk berobat secara intensif juga disarankan pada keluarga pasien tersebut untuk dipasangkan cincin. (Inro)

Editor :K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas