Kamis , September 23 2021
Home / Daerah / Provinsi Jambi Terpilih Dan Dipercaya Untuk Pawai Kirab Obor Asean Games

Provinsi Jambi Terpilih Dan Dipercaya Untuk Pawai Kirab Obor Asean Games

Jambi — Jambiekspose.com. Kirab atau pawai obor Asian Games 2018 akan melintasi 53 kabupaten dan kota di 18 provinsi. Acara itu akan berlangsung 17 Juli hingga 15 Agustus dengan melibatkan 40 atlet legendaris Indonesia serta para selebritas dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kirab obor Asian Games 2018 akan dimulai dari India sebagai tuan rumah Asian Games pertama tahun 1951. Api akan diambil dari api abadi Asian Games yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India dan akan tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah pada 18 Juli.

Setelah itu kirab obor akan melintasi Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Papua Barat, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Dikatakan oleh Kadispora Provinsi Jambi, Wahyudin,  usai rapat relaay lintasan Kirab Obor Asean Games Sabtu(14/07/2018) ruang pola kantor Gubernur Jambi. Merupakan kehormatan tersendiri bagi Provinsi Jambi dilintasi Kirab Obor Asian Games 2018, pasalnya, hanya 18 dari 34 provinsi di Indonesia yang dilintasi oleh Kirab Obor Asian Games 2018, dan Provinsi Jambi menjadi salah satu dari 18 provinsi tersebut.

Perjalanan kirab obor di Sumatera akan diawali dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, hingga Lampung. Kirab obor akan kembali ke Pulau Jawa dan melintasi Banten, Jawa Barat, akan tiba di DKI Jakarta pada 15 Agustus.

“Melihat rute torch relay yang melintasi seluruh pulau di Nusantara, saya yakin Asian Games 2018 akan punya dampak luas untuk juga mensosialisasikan eksplorasi budaya dan pariwisata Indonesia, sehingga masyarakat dunia akan tahu lebih jauh tentang negeri kita. Ini bisa berdampak positif bagi peningatan jumlah wisata manca Negara di Indonesia dan meningkatkan perekonomian rakyat,” papar Ketua INASGOC, Erick Thohir .dikutip liputan6. Com.

 

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kaget Diminta Untuk Gunting Pita, Bupati Mashuri Apresiasi Bazar UMKM Kabupaten Karawang

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri berkesempatan menghadiri pembukaan Bazar UMKM Kabupaten Karawang. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas