Senin , Juni 14 2021
Home / Daerah / Ombusman Perwakilan Provinsi Jambi Adakan Training of Trainers (TOT) Lanjutan Kanti Sebagai Jejaring Ombusman

Ombusman Perwakilan Provinsi Jambi Adakan Training of Trainers (TOT) Lanjutan Kanti Sebagai Jejaring Ombusman

Kepala Ombusman Perwakilan Provinsi Jambi Buka TOT kanti Ombusman

 

Jambi — Jambiekspose. Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi menggelar training of trainer (TOT) lanjutan kanti Ombusman sebagai Jejaring Ombusman.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, Taufik Yassak Kamis(23/08/2018) Hotel Luminor Jambi.

Turut mendampingi Shopian Hadi, S. Sos, Asisten Pratama juga selaku ketua penyelenggara serta para komunitas kanti Ombusman.

Dikatakan oleh Taufik Yassak, Jaringan Ombudsman adalah kelompok masyarakat yang dibina oleh Ombudsman. Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik diwilayah masing-masing.

Foto Bersama

Kegiatan TOT ini tahapan lanjutan dari program pencegahan Ombudsman perwakilan Provinsi Jambi guna melaporkan berupa seberapa jauh akan pelayanan publik.

“Jaringan Ombudsman adalah garda depan kami untuk menggerakan masyarakat untuk berani mengadu, TOT ini dilakukan tata cara, simulasi hingga permainan role playing guna memberikan pemahaman yang lebih tentang cara melapor,” jelasnya

Dan saat ini status dari pelayanan publik dari pemerintah daerah provinsi Jambi dalam level kuning dalam artian sedang. Sehingga perlu adanya perbaikan dalam memberikan pelayanan publik yang optimal.

Bagi ombusman Perwakilan Provinsi Jambi ini mengajak para kanti Ombusman untuk duduk mengopi serta membicarakan berupa laporan akan keluhan masyarakat, dan juga kalau bisa membuat suatu unit khusus pengaduan masyarakat dalam pelayanan publik.(Inro)

 

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas