Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengda Provinsi Jambi Terbentuk Ke-23

Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengda Provinsi Jambi Terbentuk Ke-23

Ketua Umum PP IAGI Memberikan SK Kepengurusan Pada Pengda IAGI Provinsi Jambi, memakai baju Biru sebelah kanan

 

Jambi — Jambiekspose.com. Pengurus Pengda IAGI Provinsi Jambi telah terbentuk untuk periode 2018-2021 dibawah kepemimpinan Ketua Umum Pengda IAGI Provinsi Jambi, Ebon Ryadi.

Hal ini ditandai dengan dikukuhkan langsung dan diberikan SK Kepengurusan  oleh Ketua Umum DPP IAGI, Sukmandaru Prihatmoko Sabtu(25/08/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Kabid Geologi dan Air tanah ESDM Provinsi Jambi, Ibnu Karel Suratno, Heryadi Rachmat Ketua Umum MAGI, Imam Muhammad Prasetyo, Pertamina Geothermal.

Dikatakan oleh Sukmandaru Prihatmoko, ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) itu merupakan wadah berkumpulnya para ahli geologi di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Jambi.

“dengan berkumpulnya para ahli geologi maka diusulkan untuk membentuk suatu organisasi dengan nama IAGI, dan dibentuk kepengurusan di masing-masing daerah Provinsi, dan hari ini IAGI Pengda Provinsi Jambi Terbentuk, “jelasnya.

Pengda IAGI sudah ada atau terbentuk di 22 Provinsi, dan yang Ke-23 dikukuhkan kepengurusan serta diberikan SK bagi Pengda Provinsi Jambi.

Fungsi dari IAGI ini menyelenggarakan berkaitan dengan sumber daya geologi, investigasi bencana, konservasi lingkungan akan geologi dan juga akan ketehnikan akan geologi.

“Pengda IAGI Provinsi Jambi dibentuk dikarenakan banyak para ahli geologi di Provinsi Jambi berkumpul dan ada di beberapa daerah instansi pemerintah maupun di pertambangan, untuk itulah biar ada wadah saling berkomunimasi dengan Pengda di seluruh Indonesia, “terangnya.

Dengan pengukuhan kepengurusan Pengda IAGI, sekaligus mengadakan berupa seminar, yang telah menjadi anggota terdaftar ada sebanyak 30 orang kemungkinan akan lebih lagi.

Sementara itu ditambah oleh Ebon Ryadi, dengan terbentuknya Pengda IAGI bagi Provinsi Jambi sudah resmi dan akan selalu berkomunikasi dengan Pengurus pusat maupun Pengda lainnya di seluruh Indonesia.

“Pengda IAGI Provinsi Jambi merupakan perpanjangan tangan dari pusat serta selalu berkomunikasi akan informasi yang penting mengenai adanya geologi, maupun adanya suatu bencana, “jelasnya.

 

Pengda IAGI Provinsi Jambi merupakan salah satu perpanjangan tangan dari IAGI pusat untuk memberi wadah kepada anggota maupun ahli geologi yang belum menjadi anggota, bisa menjadikan ajang saling bertukar akan informasi.

“IAGI itu sendiri akan selalu menjadi mitra kerja dari pemerintah daerah provinsi Jambi juga kepada pemerintah Kabupaten, bisa memberikan adanya edukasi kepada masyarakat terhadap adanya geologi.

Pengda IAGI Jambi dalam waktu dekat akan memberikan suksesi Geopark 2019, geopark merangin akan di usulkan pada unesco, sebagai ahli geologi yang ada di provinsi Jambi maupun di daerah akan selalu mendukung akan rencananya pemerintah daerah Provinsi Jambi maupun Pemkab Merangin itu sendiri.

“instruktur yang ada di Jambi meliputi ada 3(tiga) bidang yaitu sumber daya mineral, bidang energi dan bidang konservasi investigasi, “urainya.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas