Selasa , Juli 27 2021
Home / Daerah / Plt Gubernur Jambi Buka PLD P3MD Dan PID Se-Provinsi Jambi

Plt Gubernur Jambi Buka PLD P3MD Dan PID Se-Provinsi Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Pelatihan peningkatan kapasitas pendamping lokal desa (PLD P3MD) dan Program  Inovasi  Desa (PID) Provinsi Jambi oleh  Dinas  Pemberdayaan  Perempuan  Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk  Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar Minggu(26/08/2018) Hotel BW LUXURY Jambi.

Turut mendampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Apani Saharuddin, Drs. Luthpiah, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi.

Dikatakan Fachrori Umar, Pelatihan peningkatan kapasitas pendamping lokal desa PLD yang akan kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dari program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat P3MD pada dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan Pengendalian penduduk Provinsi Jambi.

“Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dalam rangka mendukung pelaksanaan program inovasi desa PID sehingga pendamping lokal desa PLD perlu mendapatkan pelatihan kapasitas agar mampu menjawab tantangan-tantangan program inovasi desa PID Provinsi Jambi 2018, “jelasnya.

Dari hasil pelatihan kapasitas pendamping lokal desa ini diharapkan terjadinya peningkatan kapasitas diri dari para pendamping lokal desa dalam mendukung percepatan pelaksanaan program inovasi desa PID Provinsi Jambi sehingga terjadinya optimalisasi dalam mewujudkan desa inovatif menuju Jambi tuntas 2021.

Ditambahkan oleh luthpiah, Tujuan pelatihan ini meningkatkan kapasitas pendamping lokal desa dalam hal peningkatan pemahaman konsep program inovasi desa, peningkatan kemampuan memfasilitasi program inovasi desa kepada desa-desa yang menjadi dampingan dan peningkatan kemampuan memfasilitasi pelatihan kader-kader desa terkait pengelolaan pengetahuan dalam rangka percepatan pelaksanaan program inovasi desa.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 5(lima) hari.

Materi yang akan disampaikan dalam rangka Rakor ini mengacu pada panduan kerja untuk tenaga pendamping profesional lokal desa dalam pelaksanaan program inovasi desa yang dikeluarkan oleh Direktorat jenderal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi RI.

Narasumber Ditjen PPMD KEMENDENDES PDTT RI, BPKP perwakilan Provinsi Jambi, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, Kabid PMD Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Tenaga pendamping profesional unsur tenaga ahli program pemberdayaan masyarakat desa P3MD Provinsi Jambi.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda jambi berdialog Dengan siswa Bintara SAD, ini arahan nya

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sik melakukan tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas