Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Ketua FKPT Jambi Membuka Secara Resmi Workshop Video Pendek BNPT “Menjadi Indonesia”

Ketua FKPT Jambi Membuka Secara Resmi Workshop Video Pendek BNPT “Menjadi Indonesia”

Jambi  – Jambiekspose.com. Berrtempat di Aula Diknas Provinsi, Jambi, Ketua FKPT Provinsi Jambi,  Prof. Dr. Ahmad Syukri membuka resmi Workshop Video Pendek BNPT “Menjadi Indonesia” kamis (30/08/2018).

Turut mendampingi Kabid Pemuda dan Perempuan FKPT Provinsi Jambi Fredericka, MH, aktor Rifnu Wikana.

Dikatakan oleh Prof. Dr. Ahmad Syukri, bangsa Indonesia tidak cukup hanya melahirkan generasi muda yang cerdas, tetapi juga berakar dan memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dan kokoh di tengah keberagaman yang khas Indonesia. Karena itu, nilai-nilai Pancasila harus terus digali dan dikembangkan.

“Keragaman Indonesia merupakan adalah keunikan dengan nilai jual tinggi, hal ini menjadi modal yang penting untuk membangun bangsa yang besar ini, “jelasnya.

Perkembangan kejahatan terorisme global telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, baik modus, kuantitas maupun kualitasnya. Kejahatan terorisme global itu disinyalir mempunyai hubungan dengan terorisme di banyak negara termasuk Indonesia. Hal itu terungkap dari fakta adanya keterkaitan dengan

 

Ditambahkan Kabid Pemuda dan Perempuan FKPT Provinsi Jambi Fredericka, MH mengatakan, bendera Indonesia memiliki filosofis yang cukup mendalam, dimana merah berarti keberanian dan putih berarti kesucian. Merah melambangkan raga manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia.

“Keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia untuk membangun bangsa,”pungkas nya.

bangsa Indonesia tidak cukup hanya melahirkan generasi muda yang cerdas, tetapi juga berakar dan memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dan kokoh di tengah keberagaman yang khas Indonesia. Karena itu, nilai-nilai Pancasila harus terus digali dan dikembangkan.

Selain itu, Fredericka juga mengatakan jika pemuda Indonesia harus dibiasakan untuk menyikapi perbedaan sebagai hal yang lumrah dan seharusnya dilihat sebagai kekayaan bangsa.

“Pemuda juga perlu diberikan pembekalan untuk melawan budaya gerakan radikalisme. Salah satunya lewat lomba video pendek, “imbuhnya

Acara yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tersebut diikuti 186 peserta, terdiri dari pelajar, guru, dan komunitas film daerah.

Kabid Pemuda dan Perempuan FKPT Provinsi Jambi Fredericka, MH dalam pemaparannya di hadapan peserta workshop mengatakan, bendera Indonesia memiliki filosofis yang cukup mendalam, dimana merah berarti keberanian dan putih berarti kesucian. Merah melambangkan raga manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia.

“Keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia untuk membangun bangsa,” kata Fredericka.

Dikatakannya lagi, bangsa Indonesia tidak cukup hanya melahirkan generasi muda yang cerdas, tetapi juga berakar dan memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dan kokoh di tengah keberagaman yang khas Indonesia. Karena itu, nilai-nilai Pancasila harus terus digali dan dikembangkan.

Selain itu, Fredericka juga mengatakan jika pemuda Indonesia harus dibiasakan untuk menyikapi perbedaan sebagai hal yang lumrah dan seharusnya dilihat sebagai kekayaan bangsa. “Pemuda juga perlu diberikan pembekalan untuk melawan budaya gerakan radikalisme. Salah satunya lewat lomba video pendek yang diunggah ke Youtube,” pungkasnya.

 

apa yang telah dilakukan BNPT dan FKPT disetiap Provinsi khususnya Jambi, ini adalah langkah cerdas bagaimana menumbuhkan semangat kebangsaan dikalangan pelajar karena bagaimanapun mereka adalah calon pemimpin kita di masa yang akan datang.

“BNPT telah mengajarkan kepada kita bagaimana mereduksi faham radikalisme dikalangan pelajar berupa workshop video pendek BNPT. Ini telah menjadi proyek percontohan teladan  bagi anak-anak muda kita cara berkomunikasi untuk menjaga bangsanya di jaman milenial sekarang ini,” ujarnya.

FKPT Jambi Gelar Workshop Video Pendek BNPT “Menjadi Indonesia” diikuti 186 peserta, terdiri dari pelajar, guru, dan komunitas film daerah.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *