Jumat , September 24 2021
Home / Daerah / Ketua Umum Pengda Koni Provinsi Jambi Sambut Pahlawan Olahraga Berjuang Di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang

Ketua Umum Pengda Koni Provinsi Jambi Sambut Pahlawan Olahraga Berjuang Di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang

Jambi — Jambiekspose.com. Provinsi Jambi menjadi terkenal secara internasional maupun nasional atas perjuangan kedua atlet dalam cabang olahraga dayung, kano, Dedi dan Riska.

Kedatangan pahlawan olahraga berasal dari provinsi Jambi disambut langsung Ketua Umum Pengda Koni Provinsi Jambi, H. Indra Armendaris beserta pengurus Koni Minggu(01/09/2018) bandara kedatangan Sultan Thaha Jambi.

Dikatakan oleh Indra Armendaris, Riska Andriyani atlet dayung putri asal Jambi berhasil mempersembahkan satu medali perak dan satu perunggu untuk tim dayung Indonesia pada Asian Games 2018 di Palembang.

“medali perak diraih Riska Andriyani setelah berhasil masuk finis di nomor dua pada final 200 meter Cano (C1) putri perorangan di venue Dayung Jakabaring Palembang,”jelasnya.

Riska berhasil menempati posisi kedua dan berhak atas medali perak, setelah medali emas direbut pedayung China, Sum M dan perunggu dari Rakhmatova D dari Uzbeskistan.

“Alhamdulillah, kita sangat bangga karena atlet Jambi bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia,” kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris.

Riska juga telah mempersembahkan satu medali perunggu untuk Indonesia dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter, dimana Riska meraih medali perunggu bersama Nurmeni.

Selain atlet putri pedayung putra Jambi Dedi Saputra juga mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis perahu naga atau dragon boat.

Koni Provinsi Jambi juga akan mempersiapkan kedua atlet ini untuk ikut PON 2020 Papua. Bagi Koni Provinsi Jambi bahwa Provinsi Jambi sudah dikenal oleh masyarakat internasional maupun nasional melalui kedua atlet dari cabang dayung tersebut.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Danrem 042/Gapu Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas