Selasa , Juli 27 2021
Home / Daerah / Walikota Jambi Jadi Narasumber Diskusi Literasi Media

Walikota Jambi Jadi Narasumber Diskusi Literasi Media


Jambi — Jambiekspose.com. Kemajuan teknologi informasi memiliki dampak positif dan negatif bagi penggunanya.  Selain itu banyaknya sumber informasi juga memunculkan berbagai informasi yang berbeda dan sering menimbulkan berita HOAX.

Kadiv Humas Polri bekerja sama dengan pihak Polda Jambi menggelar Literasi Media dengan mengambil tema mengedukasi bicara baik dan bijak bermedia sosial Selasa(25/09/2018) Hotel Swiss Bell Jambi.

Kadiv Humas Polri mengundang dari mahasiswa mahasiswi UNJA, UIN, penggiat medsos, serta insan media juga mengundang Walikota Jambi, SY Fasha sebagai narasumber.

Dalam paparan dari SY Fasha, untuk memberikan wawasan kepada generasi muda Kota Jambi agar dapat memilah dan memilih konten media secara kritis sehingga mereka dapat memanfaatkan media sesuai dengan kebutuhan.

“adapun tujuannya agar dapat meningkatkan wawasan dan menyamakan persepsi akan tata cara pemanfaatan media secara sehat, sehingga tercipta daya kritis masyarakat, khususnya generasi muda terhadap, “jelasnya.

Dengan kemajuan teknologi dari sistem manual menjadi sistem digital sehingga untuk menyampaikan akan informasi membuat beberapa orang menjadikan medsos sebagai ajang penyampaian informasi hoax.

Kegiatan ini merupakan pogram MABES POLRI untuk mencerdaskan masyarakat tentang  memanfaatkan media sosial dengan baik. Mengingat banyak dampak dari berbagai media sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“dicontohkan oleh Walikota Jambi, anak-anak zaman sekarang sudah pintar menggunakan hp berbasis Android, terutama dalam keluarga hendak mau makan anak-anak, istri, maupun saya sendiri sibuk dengan kegiatan hp sehingga tidak menegur satu sama lainnya, “terangnya.

Maka ada iklan dengan cara menggebrak meja dengan semboyan sudah ngopi belum barulah semuanya tersadar akan dalam penggunaan hp masing-masing.

” Selaku Walikota Jambi juga berharap bagi masyarakat yang sudah mengikuti Dialog Literasi Media ini agar menyebarkan  luaskan kepada teman-teman maupun komunitasnya. Bahwa media sosial dapat berdampak positif dan negatif bagi dirinya, kalau salah menggunakan akan kena masalah hukum, “tegasnya.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda jambi berdialog Dengan siswa Bintara SAD, ini arahan nya

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sik melakukan tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas