Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Penyuluhan Bahasa  Indonesia Bagi Badan  Publik Di  Daerah. 

Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Penyuluhan Bahasa  Indonesia Bagi Badan  Publik Di  Daerah. 

Foto Inro, Kabid GTK.Sofyan Buka  Penyuluhan Bahasa  Indonesia Bagi Badan Publik Di Daerah.

Jambi, Jambiekspose.com –Badan publik, merupakan lembaga pemerintah dan/atau swasta yang berfungsi sebagai pelayan masyarakat dalam bentuk kebutuhan, baik informasi, jasa, bahkan tempat berkonsultasi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kabid GTK, Sofyan mewakili Kepala Dinas pendidikan provinsi Jambi yang berhalangan hadir “Penyuluhan Bahasa  Indonesia Bagi Badan  Publik Di  Daerah” Selasa(16/10/2018) Hotel Abadi Suite Jambi.

Turut mendampingi Kepala Kantor Bahasa Jambi, Syaiful Bahri Lubis, Yarmalus, Ketua Pelaksana Penyuluhan Bahasa  Indonesia Bagi Badan  Publik Di Daerah. serta undangan OPD Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Sofyan, Wujud dari badan publik adalah lembaga eksekutif, legislative, yudikatif, dan badan lainnya yang sebagaian atau bahkan seluruh pendanaan kegiatannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), atau bahkan kedua-duanya.

Kemudian organisasi nonpemerintah yang berfungsi sebagai pengayom masyarakat pada kondisi-kondisi tertentu, termasuk juga bagian dari badan publik.

kegiatan penyuluhan ini nantinya diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam penyusunan naskah dinas, karena banyak dokumen resmi lembaga pemerintah daerah ataupun pemerintah desa yang masih menyimpang dari kaidah Bahasa Indonesia, baik dalam ejaan, kalimat maupun paragraph.

“Kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di masing-masing tempat serta dapat menjadi contoh dalam penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bagi masyarakat,” Harapnya.

Ditambahkan oleh Syaiful Bahri Lubis, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kualitas penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar para konseptor pemerintah dari masing-masing OPD pelayanan publik baik itu kota Jambi maupun dari OPD dari dinas Pemprov Jambi.

“kegiatan penyuluhan ini nantinya diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam penyusunan naskah dinas,karena banyak dokumen resmi lembaga pemerintah daerah ataupun pemerintah desa yang masih menyimpang dari kaidah Bahasa Indonesia, baik dalam ejaan, kalimat maupun paragraph, “jelasnya.

Peserta ada sebanyak 40 orang terdiri OPD kota Jambi dan Provinsi Jambi. (Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jambiekspose.com (JAMBI) — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas