Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kadis TPHP Provinsi Jambi Buka Rakor Penyusunan ARAM II Tahun 2018 Produksi Tanaman Pangan.

Kadis TPHP Provinsi Jambi Buka Rakor Penyusunan ARAM II Tahun 2018 Produksi Tanaman Pangan.

Foto Inro, Kadis TPHP Provinsi Jambi Buka Rakor Penyusunan ARAM II Tahun 2018.

Jambi, Jambiekspose.com –Bertempat di Grand Hotel kota Jambi, Kepala Dinas Tanaman  Pangan Hortikultura  Dan  Peternakan (TPHP) Provinsi Jambi, Ahmad Maushul membuka secara resmi Rakor penyusunan angka ramalan (ARAM) II  Tahun 2018  produksi tanaman pangan Rabu(17/10/2018).

Turut mendampingi Kabid Tanaman Pangan Hortikultura Ir. Mahalya Anidar, Kasi Statistik Pertanian, Budi Kurniawan,  serta Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi, Farda Safian Simanjuntak, SP.

Dikatakan oleh ahmad Maushul, melakukan sinkronisasi data yang telah diinput dan diolah tingkat kabupaten kota mendapatkan hasil yang telah diinventarisir dan diolah BPS Provinsi Jambi.

“Rakor ini memberikan justifikasi terhadap Angka-angka yang disampaikan apabila terdapat kenaikan atau penurunan terhadap produksi ditingkat Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi “jelasnya.

Rakor ini untuk menghasilkan akan angka dalam penyampaian hasil produksi, dan bagi peserta sekiranya dapat mengikuti dengan serius.

” Untuk materi diberikan berupa arahan penyusunan angka ramalan (ARAM)  Tahun 2018  Produksi Tanaman  Pangan  tingkat Provinsi Jambi, “jelasnya.

Sementara itu ditambah Farda Sofian, sesuai yang diamanatkan oleh Kadis TPHP Provinsi Jambi agar peserta dapat mengikuti kegiatan Rakor ini sebagai sarana informasi ke depannya.

” Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17-19 Oktober 2018, ” jelasnya.

Peserta Rakor ini ada sebanyak 30 orang terdiri dari kepala bidang produksi tanaman pangan Kabupaten kota Se-Provinsi, pejabat pengolah data statistik pertanian serta kepala UPTD se Provinsi Jambi.

“Materi yang akan disampaikan pada Rakor ini, pertama, arahan penyusunan ARAM II Tahun 2018 produksi tanaman pangan Provinsi Jambi, kedua, workshop penyusunan dan ARAM II Tahun 2018 produksi tanaman pangan, “urainya.

Narasumber berasal dari Kabid Produksi BPS Provinsi Jambi dan Kabid TPH dan Kasi Bidang Produksi TPH. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

PWN dibuka Langsung oleh Menpora secara Virtual

Jambiekspose.com BATANGHARI- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diwakilkan kepada Menteri Olahraga Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *