Senin , Juni 14 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Sekda Provinsi Jambi Buka Raker Samsat Semester I

Sekda Provinsi Jambi Buka Raker Samsat Semester I

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Diwawancarai oleh Media didampingi oleh Kepala BAKEUDA Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.com –upaya peningkatan pendapatan daerah bukan hal yang mudah. Banyak tantangan bagi dari internal pemerintahan, maupun eksternal yang dalam hal ini adalah masyarakat selaku wajib pajak.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto “Rapat Kerja Samsat Semester I Tahun 2018”, Rabu(17/10/2018) Hotel Abadi Grand.

Turut mendampingi Kepala BAKEUDA Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, Wadirlantas AKBP Agus Fajar Riyanto, Kepala PT Jasa Raharja Persero Jambi, Eva Yuliasta.

Dengan mengambil tema Peningkatan Kinerja Kesamsatan tahun 2018. Merupakan tantangan tersendiri bagi institusi yang diberikan kewenangan untuk melakukan pemungutan dalam mengupayakan peningkatan penerimaan asli daerah sebagai salah satu sumber pembiayaan pembangunan daerah.

“upaya peningkatan penerimaan asli daerah, tentunya tidak dapat kita lepaskan dari solidnya tim pembina Samsat di Provinsi Jambi, juga sebagai langkah koordinatif dalam rangka mengevaluasi tugas mencari alternatif solusi berbagai permasalahan yang ditemukan, “katanya.

Bahwa maju mundurnya kinerja SAMSAT yang ada didaerah sangat tergantung dari tiga komponen atau faktor kunci yang terlibat didalamnya.

” tiga komponen itu, pertama, dari badan keuangan daerah Provinsi Jambi, Polda Jambi melalui Dirlantas kemudian dari PT Jasa Raharja Persero Jambi, “urainya.

Peningkatan target pendapatan pajak daerah ditahun 2017 sebanyak Rp 1.189.79 Milyar menjadi Rp. 1.272.727.718.400 Milyar tahun 2018 ini.
Serta target Pendapatan asli daerah sebesar Rp 1.393.07 Milyar menjadi Rp. 1.494.53 Milyar di tahun ini.

Ditambahkan oleh Agus Pirngadi, dengan tema “Melalui Rapat Kerja Samsat Semester I Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kinerja Kesamsatan”.

Kegiatan Raker ini diikuti seluruh Kepala Samsat yang ada di Provinsi Jambi. Selain itu juga para Kasat Lantas Polres, Kepala PT Jasa Raharja kabupaten/kota serta instansi terkait lannya.

Salah satu tujuan dari raker ini , selain agar kinerja Samsat kedepan bisa lebih baik lagi, juga sebagai evaluasi dari program dan kenerja yang telah dilakukan selama ini. Sebagai agendanya, peningkatan kinerja kesamsatan tahun 2018, inventrisir dari permasalahan yang dihadapi pada masing-masing samsat juga upaya yang akan dilakukan untuk peningkatan penerimaan pajak daerah.

Penerimaan Pajak Daerah Provinsi Jambi hingga 15 Oktober 2018. Untuk PKB Rp 337,458 miliar, BBN-KB Rp 297,211 miliar, PBB-KB Rp 247,534 miliar, Air Permukaan Rp 920,347 juta, Pajak Rokok Rp 121,031 miliar sehingga total Rp 1,004 Triliun dengan persentase 78,90 prsen dari target penerimaan pajak daerah tahun 2018.

“ Bila dilihat dari target tahapan, pada September 2018 terjadi over target sebesar 3,90 persen,”tegasnya. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas