Selasa , November 30 2021
Home / Daerah / Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Rakornis Bidang Kominfo se-Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Rakornis Bidang Kominfo se-Provinsi Jambi

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi didampingi Kadis Kominfo Diwawancarai oleh para media

Jambi, Jambiekspose.com РРSekretaris Daerah Provinsi  Jambi H. M Dianto, Kamis (25/10/2018) membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang Kominfo Se-Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, Narasumber Kasubbid audio visual dan media, Dimas Aditya Nugraha, Staf Subbid Layanan Aptika, Nova Zanda.

Dikatakan oleh H. M Dianto, dengan mengambil tema dengan rapat koordinasi teknis bidang kominfo Se-Provinsi Jambi mari kita sinkronisasi peningkatan pelayanan publik urusan pemerintah daerah .

“Rakornis ini dengan tujuan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan sinkronisasi di bidang komunikasi dan Informatika, di mana antara pemerintah pusat terdapat provinsi dan Kabupaten Kota, “jelasnya.

“Semua pihak terkait saling melengkapi di dalam pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial, guna menjamin kerjasama yang saling menguntungkan berdasarkan keterbukaan dan kepercayaan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, bahwa saat ini memang setiap daerah mengalami keterbatasan anggaran. Namun, dirinya berharap tidak mengurangi sinergitas dinas kominfo dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk itu, rakor ini diselenggarakan dalam rangka memberikan gambaran tentang peran pemerintah provinsi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga program menjadi lebih efisien dan transparan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Nurachmat Herlambang, bahwa di Dinasnya ataupun pihaknya punya tiga urusan wajib yakni, urusan komunikasi dan informatika, statistik dan urusan wajib persandian.

“Urusan wajib komunikasi dan Informatika itu terkait dalam informasi dan komunikasi, juga terkait dengan aplikasi informatika, aplikasi.”ucapnya.

Informatika ini sangat terkait dengan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, mulai dari e-planning dan e-budgeting.

Infrastruktur dan SDM tambah Erik, masih menjadi kendala dalam bidang aplikasi.

“Infrastruktur membutuhkan biaya yang relatif besar di bidang aplikasi. Dengan terbitnya sistem pemerintahan berbasis elektronik, ada pembagian tugas katanya sebagian akan ditanggung oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Peserta Rakornis ini ada sebanyak 80 orang dari Dinas kominfo Kabupaten kota, OPD lingkup Pemprov Jambi, Admin media sosial OPD lingkup Pemprov Jambi, para Kabid dan Kasi dinas kominfo dan informatika pemerintah Provinsi Jambi. Dan Pelaksanaan kegiatan ini selama 1(satu) hari. (Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Enam Pengolahan Kayu Tanpa Dokumen di Muaro Jambi di Segel Polisi

Jambiekspose.com | MUARO JAMBI – Sedikit ada Enam Tempat pengolahan kayu (Sarkel) diduga tanpa ijin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas