Senin , September 20 2021
Home / Daerah / H. Amrullah Terpilih Menjadi Ketua LAM Kabupaten Muara Jambi Melalui Voting Suara.

H. Amrullah Terpilih Menjadi Ketua LAM Kabupaten Muara Jambi Melalui Voting Suara.

 

Foto Inro, H. Amrullah Ketua LAM Terpilih Kabupaten Muaro Jambi

Jambi, Jambiekspose.com – – lembaga adat melayu Jambi bumi sailun salimbai Kabupaten Muaro Jambi melalui Musyawarah  Daerah(Musda) Ke-IV dalam pemilihan Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi akhirnya berakhir.

Bertempat di hotel Ratu Sabtu(27/10/2018) telah berlangsung pemilihan Ketua untuk periode 2018-2023 melalui voting suara oleh datuk-datuk dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Muaro Jambi.

Dari panitia pemilihan ketua LAM Kabupaten Muaro meminta kepada utusan datuk-datuk 11(Sebelas) Kecamatan mengambil suara.

Dikatakan oleh Ketua panitia pemilihan, Tabroni, semua datuk itu kita kumpulkan pada satu tempat agar bisa mengambil keputusan suara, terus apabila dalam pemilihan suara tadi mendapatkan 50 persen suara maka secara otomatis langsung menjadi ketua terpilih.

Foto Inro, H. Amrullah memberikan kata sambutan.

“dari Sebelas datuk tadi berasal dari kecamatan yang ada Se-Kabupaten Muara Jambi segera melakukan pemilihan melalui voting, ternyata mendapatkan hasil atau nama yang terpilih, H amrullah. Sag mendapatkan   8 suara, “jelasnya.

Sedangkan ketua dimisioner, Mukhtar Hendro  memperoleh 3(tiga) suara, akhirnya secara otomatis terpilih sebagai ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi, H. Amrullah.

Dikatakan oleh H. Amrullah, dengan memakai sistem pemilihan suara atau voting oleh para datuk pada Sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Jambi.

“kepercayaan yang telah diberikan kepada pemilih dan kepada semua unsur anggota lembaga adat, akan memimpin secara arif dan bijaksana, “jelasnya.

Pemilihan ketua lembaga adat melayu Jambi bumi sailun salimbai Kabupaten Muaro Jambi ini langsung disaksikan oleh Asisten I bidang Pemerintahan, Najjamudin mewakili Bupati Kabupaten Muaro Jambi. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas