Selasa , September 21 2021
Home / Daerah / Kadis DP3AP2 Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Penguatan Kapasitas Perempuan Bakal Calon Anggota Legislatif pemilu 2019

Kadis DP3AP2 Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Penguatan Kapasitas Perempuan Bakal Calon Anggota Legislatif pemilu 2019

Foto Inro, Kadis DP3AP2 Buka Pelatihan Calon Legislatif Perempuan

Jambi, Jambiekspose.com – – Dalam rangka meningkatkan 30% angka keterwakilan perempuan di bidang legislatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Perempuan Calon Legislatif pada Pemilu 2019.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis DP3AP2 Provinsi Jambi, Lutpiah Kamis(01/11/2018) Hotel Swiss Bell Jambi.

Turut mendampingi Asdep Dr Darsono Bidang kesetaraan gender dalam politik hukum dan Hankam dan Kabid Pemberdayaan Perempuan, Rika Oktavia.

Dikatakan oleh Lutpiah, apresiasi kepada kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia atas melaksanakan pelatihan penguatan kapasitas perempuan bakal calon anggota legislatif pada pemilu 2019 di provinsi Jambi.

“dengan demikian Jambi yang lebih unggul nyaman dan sejahtera dalam bidang akan terwujud,  perempuan dalam politik karena itu keterampilan perempuan dalam politik sangat penting bagi pemerintah Provinsi Jambi, “jelasnya.

Bagi  pemerintah Provinsi Jambi menaruh perhatian pada pemenuhan keterwakilan perempuan dalam politik sekaligus ikut mendorong partisipasi kaum perempuan melalui program pendidikan politik yang kita laksanakan ini.

“oleh karena itu saya berharap pada pemilu 2019 kaum perempuan bisa tampil dan lebih berperan pesta demokrasi 2019 harus jadi momentum bagi kaum perempuan karena itu kaum perempuan harus membuktikan memerankan dirinya sebagai Champion demokrasi, “terangnya.

yang terjadi sehingga Persaingan di pasar politik berjalan kaum perempuan Calon Legislatif juga harus tampil sebagai manusia yang paling sempurna yang penampilan politiknya senantiasa mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Tak lupa saya mengingatkan kepada polisi perempuan untuk menjauhkan diri dari praktik praktik demokrasi transaksional yang semakin memperparah degradasi moral Politik Politik transaksional bukan pendidikan politik yang baik bagi generasi mendatang, “ucapnya.

Ditambahkan oleh Darsono, bahwa anggota legislatif yang berada di Provinsi Jambi masih sedikit, dan paling banyak terwakili oleh kaum pria di parlemen.

“dengan terwakili anggota legislatif perempuan dapat membantu akan kepentingan bagi perempuan dan anak yang saat ini tingkat kekerasan perempuan dan anak masih tinggi, “terangnya.

Di Provinsi Jambi tingkat kekerasan pada perempuan dan anak-anak cukup tinggi, ditambah lagi keterwakilan anggota legislatif perempuan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi juga sedikit.

Ditambahkan oleh Rika Oktavia, dengan dilaksanakannya
Penguatan kapasitas perempuan bakal calon anggota legislatif pada pemilu 2019 di Provinsi Jambi.

“Juga dalam kegiatan dapat juga meningkatkan jumlah perempuan calon legislatif meraih kursi di legislatif pada pemilu 2019, “ujarnya.

Peserta Penguatan kapasitas perempuan bakal calon anggota legislatif pada pemilu 2019 di Provinsi Jambi terdiri dari 16 partai peserta pemilu 2019 dengan jumlah sebanyak 100 orang.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas