Jumat , Juli 30 2021
Home / Daerah / Wakil Walikota Buka Cabor Pertandingan Shorinji Kempo

Wakil Walikota Buka Cabor Pertandingan Shorinji Kempo

Foto Inro, Wakil Walikota Jambi Buka Pertandingan Cabor Shorinji Kempo.

Jambi, Jambiekspose.com – – Bertempat di Dojo Judo, Cabor Shorinji Kempo Akan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana Sabtu(17/11/2018) kemarin sore.

Pembukaan tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Umum Cabor Shorinji Kempo Pengurus Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang, Ketua Penyelenggara Mayor Infanteri, Fadullah,
Ketua Umum Koni Kota Jambi, Budi Setiawan, serta para pengurus Shorinji Kempo 10 Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Maulana, Kota Jambi, kata dipercaya kembali sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara event beberapa cabang yang dipertandingkan, hal ini tentu saja sebagai kehormatan bagi pemerintah Kota dan masyarakat Jambi pada umumnya.

“Kota Jambi, bekeinginan kedepan akan menjadi Kota tujuan kegiatan apapun, baik itu olahraga, seni budaya, ilmiah maupun pertemuan-pertemuan baik bertaraf Nasional maupun Internasional.”kata Maulana.

Ditambahkan oleh Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi Drs.H Mursyid Sondang, cabang olahraga Shorinji Kempo mengutamakan persaudaraan, untuk itu jadikanlah pertandingan ini merupakan pertandingan antar adik kakak atau saudara, bagi yang menang jangan terlalu berlebihan eoforia nya dan yang kalah jangan terlalu bersedih, masih ada waktu yang akan datang untuk meningkatkan prestasi.

“Dulu juara Porprov di Kabupaten Batanghari juaranya adalah Kota Jambi karena memang pembinaan terpusat di Kota Jambi, tapi sekarang kita sudah memiliki kepengurusan di 10 Kabupaten Kota.”jelas Mursyid

Mudah-mudahan kali ini para kenshi, harap Mursyi dapat bertanding dengan sportif dan bermartabat, yang pada gilirannya dapat menghasilkan atlet-atlet yang nantinya akan digodok untuk persiapan Pra PON di Papua.

Untuk masalah wasit di datangkan dari Provinsi tetangga, yaitu Sumatera Barat, IV DAN V DAN, Burhendra dan Saidina Irawan, wasit ini tidak memihak pada kontingen siapapun dan bersikap netral serta menjunjung sportifitas.

Dijelaskan Mayor Infanteri, Fadullah, pertandingan Cabor Shorinji Kempo ini mempertandingkan 11 nomor kategori Embu berpasangan, dan 6 nomor Randori pertarungan.

“untuk Embu itu sendiri akan dikategorikan berdasarkan atas berat badan juga dengan randori berdasarkan berat badan juga. 141 Orang Atlet  Shorinji Kempo dari 10 Kabupaten Kota kecuali Tanjab Barat tidak mengirimkan Akan Memperebutkan Medali sejumlah 108 Keping, emas, perak dan perunggu Dengan 17 Nomor Pertandingan, “urainya.

Para atlet ini yang mendapatkan emas akan dikumpulkan dalam tc untuk dipersiapkan dalam menghadapi PON di Papua 2020.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Sembilan kilogram sabu berhasil di amankan polda Jambi, banyak nyawa terselamatkan

Jambiekspose.com ( Jambi) – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin langsung pers release …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas