Senin , Agustus 15 2022
Home / Daerah / Ketua RT Agen Untuk Menangkal Kelompok Masyarakat Radikal.

Ketua RT Agen Untuk Menangkal Kelompok Masyarakat Radikal.

Foto Inro, Dir Binmas Membuka Secara Resmi Rakor Quick wins Kegiatan I.

Jambi, Jambiekspose.com – – hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Binmas, Kombes Pol Abdul Gani, dalam menyelenggarakan rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Quick wins kegiatan I Selasa(27/11/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Dikatakan oleh Abdul Gani, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para tokoh-tokoh yang ada pada masyarakat untuk menangkal adanya paham radikal dari kelompok masyarakat tertentu.

“tokoh masyarakat yang ikut kegiatan ini dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta para ketua RT. Para tokoh ini kita undang untuk diberikan adanya pemahaman agar bisa disampaikan kepada masyarakat dilingkungannya, “jelasnya.

Pemahaman yang diberikan berupa untuk menjaga adanya NKRI, serta menjunjung tinggi tegaknya Pancasila agar dipahami oleh masyarakat.

Kegiatan ini mengamati tema, Kita tingkatkan sinergitas dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi /kelompok radikal dan anti Pancasila di wilayah hukum Polda Jambi Tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan akan terus dilakukan oleh pihak Polda Jambi agar masyarakat itu tidak terkontaminasi akan suatu ajaran yang bisa melawan hukum dan negara, serta menjaga NKRI.

Narasumber dalam kegiatan berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat dari masyarakat itu sendiri, dan pihak Polda Jambi menginginkan agar ketua RT itu dijadikan sebagai agen.

“dengan dijadikan agen, Ketua RT itu tahu akan sifat dari masyarakat yang dipimpinnya, serta bisa mencegah akan suatu kelompok dari radikal berbuat melanggar hukum, dan ketua rt tersebut harus melakukan koordinasi kepada babinkamtibmas serta babinkamtibmas akan wilayahnya, “terangnya. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

HAR, Kunjungi Pedagang di Kawasan Tugu Keris Kota Jambi, di Bawah Binaan DPW GARPU Jambi Akan Lebih baik

Jambiekspose.com ( Jambi) – Ratusan pedagang di kawasan kuliner tugu keris kota Jambi yang bergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lewat ke baris perkakas