Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Staf Ahli Gubernur Jambi Buka Workshop Penyusunan Rencana Pengelolaan Sub DAS Merangin Forest Programme II

Staf Ahli Gubernur Jambi Buka Workshop Penyusunan Rencana Pengelolaan Sub DAS Merangin Forest Programme II

Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Jambi Buka Workshop Penyusunan Rencana Pengelolaan Sub DAS Merangin tembesi.

Jambi, Jambiekspose.com – – Untuk menampung informasi dan masukan serta menyepakati Draft naskah rencana pengelolaan sub DAS Merangin tembesi kegiatan forest Programme II yang telah disusun sehingga dapat diimplementasikan di lapangan.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh staf Ahli Gubernur Jambi bidang Kemasyarakatan Dan SDM, Drs. H Akhmad Bastari. MPd, workshop penyusunan rencana pengelolaan sub DAS Merangin Tembesi kegiatan forest Programme II Kamis(29/11/2018) Hotel Ratu kota Jambi.

Turut mendampingi Ketua forum DAS Provinsi Jambi, Ir. Tagor Mulia Nasution  dan Kasi program BPDASHL Batanghari, Nova Dewi. SP. MAP.

Dikatakan oleh Akhmad Bastari, kegiatan ini berkat kerja sama antar dinas BPDASHL Batanghari dengan konsultan manajemen, survey dan mapping PT Besma Mitra Persada sehingga bisa terlaksana.

Kegiatan ini juga berkat kerja sama dengan negara Indonesia khususnya bagi Provinsi dengan negara Jerman.

Sub DAS Merangin Tembesi merupakan bagian dari DAS Batanghari mempunyai peran dan kontribusi penting terhadap keberlanjutan DAS Batanghari.

“Kabupaten kota yang dilingkup berada dalam sub DAS Batanghari di Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo dan kabupaten Batanghari, “ucapnya.

Ditambahkan oleh Nova Dewi, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Batanghari (BPDASHL), merupakan suatu  Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktorat Jenderal Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial Departemen Kehutanan.

“Tugas Pokoknya melaksanakan penyusunan rencana, pengembangan kelembagan, dan evaluasi pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan fungsinya, Penyusunan rencana Pengelolaan DAS, Penyusunan dan Penyajian Informasi DAS, Pengembangan Model Pengelolaan DAS
Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan Pengelolaan DAS, Pemantauan dan Evaluasi Pengelolaan DAS, Pelaksanaan Urusan Tata Usaha dan Rumah Tangga Balai, “urainya.

Untuk itulah BPDASHL Batanghari menyelenggarakan suatu workshop penyusunan rencana pengelolaan sub DAS Merangin Tembesi kegiatan forest Programme II tahun 2018.

” Kegiatan ini menampung informasi dan masukan serta menyepakati Draft naskah rencana pengelolaan sub DAS Merangin tembesi yang telah disusun sehingga dapat diimplementasikan dilapangan, “terangnya.

Peserta yang mengikuti workshop ini ada sebanyak 80 orang terdiri dari Direktorat PEPDAS, Ditjen PDASHL Kementerian LHK, Direktorat KTA, Ditjen PDASHL Kementerian LHK, SKPD Provinsi Jambi, SKPD kabupaten Kerinci, SKPD Kota Sungai Penuh, SKPD Merangin, SKPD Sarolangun, dan SKPD Batanghari,NGO, Universitas.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas