Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Sekda Provinsi Jambi Menjadi Inspektur Upacara Peringati HUT KE-73 Hari Bhakti Kementerian PUPR.

Sekda Provinsi Jambi Menjadi Inspektur Upacara Peringati HUT KE-73 Hari Bhakti Kementerian PUPR.

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Jadi Irup Di PUPR Provinsi Jambi

Jambi – – bertempat di lapangan upacara Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi digelar berupa memperingati HUT KE-73 Kementerian PUPR.

Sebagai Inspektur Upacara dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto mewakili Plt Gubernur Jambi yang berhalangan hadir Senin(03/12/2018).

Turut mendampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi,.M.Fauzi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas PU se-Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, insan pers dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang disampaikan oleh Sekda Dianto mengatakan pada tanggal 3 Desember 1945, Tepat 73 tahun yang lalu, 21 orang pegawai yang ditugasi menjaga Gedung Sate di Bandung yang merupakan gedung Departemen Pekerjaan Umum saat itu, menghadapi serangan pasukan sekutu.


Dalam peristiwa tersebut telah gugur tujuh orang pegawai PU, yakni Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo Soebengat, Ranu, dan Soejono yang selanjutnya kini kita kenal sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut selalu menjadi inspirasi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas, khususnya pada saat ini dimana pembangunan infrastruktur telah rangka mengejar ketertinggalan dari bangsa- bangsa lain dan menjadi prioritas dalam.” Dengan tema Hari Bakti PU tahun ini,

“Bakti Infrastruktur PUPR Bangun Mempersatukan Bangsa”, saya mengajak kita semua untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa, ” ujar Dianto.

“Di akhir tahun 2018 ini, saya menekankan untuk fokus menyelesaikan pembangunan yang telah diprogramkan, dan menjaga komitmen untuk mencapai prognosis sebesar 98% sesuai dengan target yang disampaikan saat Rakor PUPR pada November 2018 lalu, dengan tetap menjaga keselamatan, kualitas dan tetap menjaga hasil pekerjaan,” ujar M. Dianto membacakan sambutan Menteri PUPR.

Pada tahun 2019 mendatang, Kementerian PUPR mendapat amanah alokasi dana sebesar Rp.1.110,7 Triliyun. Dana tersebut paling besar dari Kementerian yang lain.

“Kita juga mendapat tambahan dana, untuk mendukung perekonomian masyarakat dan penguatan SDM melalui pembangunan madrasah, perguruan tinggi, dan pasar induk regional,” lanjut M. Dianto. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas