Jumat , Agustus 6 2021
Home / Daerah / Kabid PPKLBuka Konsultasi Publik Penyusunan Rencana  Tindakan Tahunan Provinsi Jambi

Kabid PPKLBuka Konsultasi Publik Penyusunan Rencana  Tindakan Tahunan Provinsi Jambi

Foto Inro, Kabid PPKL Buka Konsultasi Publik.

Jambi – – bertempat di Hotel Odua Weston Kota Jambi Kabid pengendalian pencemaran. Dan kerusakan lingkungan (PPKL) Resmansyah SP, M. Ec. Dev. MPH mewakili Kadis KLH membuka secara resmi konsultasi publik penyusunan rencana tindakan tahunan Provinsi Jambi tahun 2019 Jumat(14/12/2018).

Turut mendampingi Aswin, Tenaga Ahli perencanaan wilayah mewakili Direktur PT ABATA RENCANA KARYA NUSA. Aswandi, Dosen Unja Bagian pertanian. Robby Irawan selaku ketua panitia penyelenggara.

Dikatakan oleh Resmansyah, dalam rangka pemulihan kawasan dan pengendalian fungsi hidrologis gambut, badan Restorasi Gambut (BRG) melakukan konsultasi publik penyusunan rencana tindakan tahunan (RTT) Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi tahun 2019 bekerjasama dengan PT ABATA RENCANA KARYA NUSA.

“rencana tindakan tahunan ini sesungguhnya merupakan bagian dari rencana restorasi ekosistem gambut,” jelasnya.

yang menjadi kebijakan dari Perpres Republik Indonesia Nomor 1 2016, badan Restorasi Gambut (BRG). isinya memang berada pada wilayah restorasi ekosistem gambut di provinsi Jambi ada di kabupaten KABUPATEN Tanjabtim, Tanjab  Barat,  Merangin dan Sarolangun

Dimana pada setiap tahunnya sedang menyusun rencana lima tahun dan setiap tahun diberikan bagi rencana tindakan.

” hari ini akan dilaksanakan Salah satu tahapan dari penyusunan perencanaan tahunan itu yaitu konsultasi Publik beberapa waktu yang lalu sudah diselenggarakan juga sosialisasi berdasarkan pengujian dilakukan tahapan penyusunan, “terangnya.

ini merupakan masukkan kritik saran dan tanggapan yang sudah disusun oleh pemenang tender untuk penyusunan lebih sempurna langsung di Jambi.

”  Berarti bahwa terhadap rencana tindakan tahunan ini kita memang benar-benar dapat memberikan masukan yang konstruktif karena rencana tindakan ini nantinya itu akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan kegiatan restorasi gambut pada tahun 2019, “ucapnya.

baik berupa registrasinya maupun dari segi ekonomi untuk tahun 2019 itu ada semuanya di wilayah Tanjung Jabung Barat. Jadi kami sebenarnya berharap bisa menghadirkan para pemangku kepentingan.

”  pelaksanaan konsultasi pabrik ini lagi kami mohon dukungan bantuan dan partisipasi aktif daripada pemangku kepentingan yang hadir pada saat ini ada apa-apa nanti yang dipaparkan terkait rencana tindakan tahun ini benar-benar dapat kita terapkan, “katanya.

BRG akan  berikan masukan yang konstruktif hingga setelah tindakan bangunan 2019 ini nantinya ketika dilaksanakan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dan benar-benar memberikan output yang sesuai dengan yang kita harapkan.

Robby irawan, Ketua Penyelenggara mengatakan
Peserta ada sebanyak 30 orang yang terdiri dari Bappeda Provinsi Jambi, KLH, Dishut Provinsi Jambi, BKSDA, Instansi terkait serta LSM, perusahaan. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polda Dan Polresta Jambi Jemput 43 Pasien Isoman dan Di pindahkan kesini

Jambiekspose.com ,( jambi) – Polresta Jambi melakukan penjemputan terhadap 43 pasien isoman untuk dirawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas