Minggu , Juni 13 2021
Home / Daerah / Kabid TPH Secara Resmi Buka Evaluasi Kegiatan Pengembangan Perbenihan Tanaman Pangan Berbasis Korporas

Kabid TPH Secara Resmi Buka Evaluasi Kegiatan Pengembangan Perbenihan Tanaman Pangan Berbasis Korporas

Foto Inro, Kabid TPH, Buka Evaluasi Kegiatan Pengembangan Perbenihan Berbasis Korporasi.

Jambi, Jambiekspose.com – -Direktorat jenderal Perbenihan bersama Dinas  UPTD BPSPT Provinsi Jambi menggelar acara evaluasi
Pengembangan perbenihan tanaman pangan berbasis korporasi TA 2018 Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kabid TPH, mahalya Anidar  mewakili Kadis TPHP Provinsi Jambi berhalangan hadir Kamis(27/12/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Ir. Yudhi Margustian Kepala Balai UPTD BPSPT Provinsi Jambi, Ir. Sri Rusmi studyningsih, staf Direktorat jenderal  perbenihan Kementerian Pertanian.

Dikatakan oleh Ir Mahalya Anidar Kabid TPH Provinsi Jambi, pada acara evaluasi kegiatan pengembangan pertanian tanaman pangan berbasis korporasi tahun 2018, bagi para peserta dari Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi mampu menghasilkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pangan.

“selain mampu menghasilkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pangan juga mampu meningkatkan pendapatan kesejahteraan bagi para petani, dengan ketersediaan benih bersertifikat,”jelasnya.

Atas ketersediaan benih bersertifikat itu harus sesuai dengan cara tepat waktu,  tepat tempat, maka jenis dan tempat dapat dipasarkan sesuai dengan tepat jumlah dan tepat kerjanya.

untuk meningkatkan ketersediaan dalam produksi produksi jalur oleh penangkaran akan dijamin pemasarannya melalui para penyalur benih dalam hal ini PT pertani dan PT Sang Hyang seri sehingga benih yang dihasilkan.

“dengan hal tersebut maka evaluasi pengembangan perbenihan tanaman pangan berbasis korporasi tahun 2018 ini sangatlah penting untuk dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan informasi atau semangat baru dalam meningkatkan kinerja serta mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan, “ujarnya.

Acara evaluasi kegiatan pengembangan pertanian tanaman pangan berbasis korporasi tahun 2018 Provinsi Jambi ini diikuti oleh para peserta ada sebanyak 40 orang dari dinas pertanian Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas