Jumat , April 19 2024
Home / Daerah / Wali Kota Jambi Lantik Pejabat dipinggiran Danau Sipin

Wali Kota Jambi Lantik Pejabat dipinggiran Danau Sipin

Fasha : “Saya ingin mengingatkan, bahwa jabatan itu didapat bukan dari sesuatu hal yang gampang dan mudah..”

JAMBI – Jambiekspose.com.  Bukan Wali Kota Syarif Fasha, jika tidak selalu berkreasi. Wali Kota segudang prestasi dan inovasi itu, kembali membuat kabar mengejutkan, dengan melantik ratusan pejabatnya diluar prosesi kelaziman.

Lulusan terbaik Doktor Ilmu pemerintahan IPDN tahun 2017 itu, melantik 236 orang pejabat Pengawas dan Administrator (Eselon III dan IV) dilingkup Pemerintah Kota Jambi, dipinggiran Danau Sipin Kota Jambi, Selasa(12/3).

Sebelumnya, dipenghujung tahun 2017 lalu, Wali Kota Fasha juga pernah membuat kejutan, dengan melantik pejabat eselonnya di pelataran Terminal Truck dan Pasar Induk Talang Gulo.

Pelantikan perdana diperiode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM tersebut terbilang cukup unik dan menarik, selain tempatnya berada dipinggir danau, pakaian yang digunakan juga menggunakan busana khas melayu Jambi, Teluk Belango dan Baju Kurung. Ratusan pejabat yang dilantik pun harus rela berdiri dibawah terik matahari yang menyengat sebelum prosesi pelantikan dimulai.

Ratusan pejabat yang mengenakan pakaian adat Melayu Jambi bagi pria dan baju kurung bertengkuluk bagi wanita itu, sempat tampak sedikit merasa heran, karena undangan pelantikan yang dialamatkan pada mereka tertera berada di Aula Griya Mayang Kediaman Dinas Wali Kota Jambi, namun secara mendadak Wali Kota Fasha menggeser lokasi acara di tepian Danau Sipin.

Tanpa beratap dan berpeluh dibawah teriknya matahari, para pejabat yang dilantik, ingin diajarkan oleh Wali Kota Fasha, sikap menghargai jabatan yang diamanahkan kepada mereka.

“Filosofi pelantikan ini, Saya ingin mengingatkan kepada para pejabat saya, bahwa jabatan itu didapat bukan dari sesuatu hal yang gampang dan mudah. Dimulai dari tempat yang sulit, dimulai dari tempat yang panas dan lain sebagainya, agar nanti mereka duduk di ruang AC, mereka selalu mengingat pada saat moment pelantikan ini nantinya. Sekaligus juga saya ingin menyampaikan kepada seluruh khalayak di Kota Jambi ini, bahwa kami serius membenahi kawasan Danau Sipin ini, bahwa kami akan konsen menjadikan perioritas utama Danau Sipin ini menjadi kawasan wisata unggulan Kota Jambi maupun Provinsi Jambi,” jelas Fasha.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota Fasha menitipkan pesan khusus kepada seluruh pejabat yang dilantik.

“Visi dan misi pembangunan kami kedepan ada ditangan saudara. Secara khusus kami meminta saudara untuk mengemban dan mempertanggungjawabkan amanah ini, tidak hanya kepada masyarakat namun tuhan pencipta alam,” tegas Fasha.

Lebih lanjut, Fasha mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut dilakukan guna menjawab kebutuhan dan tuntutan peningkatan pelayanan dan pencapaian visi misi dirinya bersama Wawako Maulana pada peride 2018-2023 mendatang.

“Pemilihan jabatan bukan berdasar pertimbangan pribadi, namun melalui suatu proses panjang yang dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga hasilnya memberi gambaran kepada saya tentang dan bagaimana saudara ditempatlan dan diberi amanah jabatan. Membangun Kota Jambi tidak sekedar bergantung pada figur Wali Kota dan Wakil Wali Kota, namun melibatkan kerjasama tim yang solid dan saling bersinergi. Agenda pembangunan harus segera diakselerasi secara terukur, tepat sasaran dan terjaga akuntabilitasnya. Jangan lupa melibatkan masyarakat dengan membangun inovasi, serta mengutamakan integritas, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab,” pesan Fasha dalam amanahnya.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Wawako Dr. dr. H. Maulana, MKM, Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M.For.Sc., Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag dan Camat tersebut, dilaksanakan guna menjawab kebutuhan organisasi Pemkot Jambi yang berorientasi pada kekuatan kinerja ASN-nya.

Pejabat yang di lantik berada pada tataran eselon III dan IV yang terdiri dari, Camat, Sekretaris Dinas dan Badan, Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah Kota Jambi, Kepala Bidang dan pejabat setara kasubbag dan kasubbid pada Badan dan Dinas, Kantor Camat dan Kantor Lurah, serta beberapa Lurah dalam wilayah Kota Jambi.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

PT HSBB, Bohongi Pemkab Batanghari, Jalan Masih Menganga, 3 Desa Terancam Terisolir

    JAMBIEKSPOSE.COM | BATANGHARI — masih terkait Kondisi Jalan Simpang Durian Luncuk – Jangga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas