Sabtu , Juli 31 2021
Home / Daerah / Walikota Jambi, SY Fasha : Kota Jambi Dapat Penambahan 2.000 Rumah Sambung JARGAS

Walikota Jambi, SY Fasha : Kota Jambi Dapat Penambahan 2.000 Rumah Sambung JARGAS

Kota  Jambi – Jambiekspose.com. Pemerintah Kota Jambi telah mendapat tambahan berupa Kuota Jargas 2.000 rumah tangga di Kota Jambi akan tersambung Jaringan Gas pada tahun 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM RI, Ego Syafrizal Kamis(14/03/2019).

Turut mendampingi Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM RI, Joko siswanto, Sekjen Kementerian ESDM, Ego Sahriyal dan unsur pejabat di Kementerian ESDM.Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME.

Pemerintah Kota Jambi juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi melalui Jaringan Distribusi Gas Bumi untuk Rumah Tangga yang dilaksanakan Bertempat di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Penandatangan MoU ini merupakan sebagai bentuk Sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga serta menjamin ketahanan Energi Nasional dan mempercepat terlaksananya disertifikasi energi melalui pemanfaatan sumber energi dalam Negeri.

Ditambahkan oleh Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha,ME, ini bentuk Kesungguhan dan perjuangan Pemerintah Kota Jambi untuk menambah kuota jaringan gas perkotaan (city gas) bagi masyarakat, kini berbuah manis.

“Kuota tersebut, hanya di berikan kepada 18 pemerintah kabupaten/kota Se- Indonesia, termasuk Kota Jambi.,” Sebutnya

Usai menandatangani MoU Fasha mengucapkan terimah kasih kepada Kementerian ESDM atas ditetapkannya Kota Jambi menjadi salah satu penerima program Jargas. Dirinya berkeyakinan program ini tentu akan berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ditetapkannya kota jambi menjadi target pembangunan jargas rumah tangga berkat kerja sempurna, sabar dan iklas dari Pemerintah Kota Jambi Kota Jambi dan dukung serta doa dari seluruh Rakyat Kota Jambi.

“pihaknya tetap berharap kepada Kementerian ESDM melalui Dirjen Migas agar tetap menjadikan Kota Jambi menjadi target Program ini sampai seluruh rumah tangga di daerah ini dapat tersambung jargas,”Tukasnya.

Sementara itu, turut mendampingi Wali Kota Jambi Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis PUPR Kota Jambi H. Fatri Suandri, dan Kabag Perekonomian Setda Kota Jambi Evridal Asri.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Sembilan kilogram sabu berhasil di amankan polda Jambi, banyak nyawa terselamatkan

Jambiekspose.com ( Jambi) – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin langsung pers release …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas