Minggu , Juni 13 2021
Home / Daerah / Kadis DKP Provinsi Membuka Secara Resmi Rakortek Renbang Jambi

Kadis DKP Provinsi Membuka Secara Resmi Rakortek Renbang Jambi

Jambi  — Jambiekspose.com.  Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Jambi menggelar kegiatan rapat koordinasi teknis rencana pembangunan (Rakortek Renbang).

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kepala Dinas DKP Provinsi Jambi, Temawisman Kamis(21/03/2019) aula Gedung Kantor Dinas DKP Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Zainal Arifin, Staf Bappeda sekaligus menjadi narasumber, serta Juli Warni, SP. MM selaku panitia penyelenggara.

Dikatakan oleh Temawisman, sektor kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor pendukung untuk mewujudkan Visi-Misi pemerintah Provinsi Jambi.

“Hal ini tertuang dalam 4(empat) program prioritas, pertama, program pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, konservasi dan pengelolaan wilayah pesisir, mencakup diantaranya, pengelolaan ruang laut berupa, penyusunan Perda rencana zonasi wilayah pesisir, “jelasnya.

Kemudian pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan berupa restocking di perairan umum, Dan pengembangan kawasan pesisir Berupa hibah barang kepada masyarakat.

Kedua, program pengembangan perikanan tangkap, ketiga, program pengembangan perikanan budi daya, keempat, program pengembangan pengolahan dan Pemasaran hasil perikanan.

“Dari program dan kegiatan yang dilaksanakan terlihat bahwa sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan peranan dan dukungan yang sangat penting, “terangnya.

Sektor kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor yang dapat menjadi penggerak ekonomi kerakyatan selain dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah banyak.

Ditambahkan oleh Juli Warni, tujuan dari Rakortek Renbang ini untuk menseleraskan gerak langkah pembangunan kelautan dan perikanan di provinsi Jambi antara yang dilaksanakan oleh kementerian Kelautan dan perikanan RI, Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Jambi.

“Agar pelaksanaan program dan kegiatan terkoordinasi dan sinergi sehingga tidak terjadi tumpang tindih kegiatan serta efektif dan efisien, “imbuhnya.

Kegiatan Rakortek Renbang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dan diikuti para peserta ada sebanyak 50 orang terdiri dari dinas perikanan Kabupaten kota, Bappeda Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi, Balai perikanan budidaya air tawar.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas