Selasa , Juni 15 2021
Home / Daerah / Ketua Umum DPP A2K4-I Secara Resmi Membuka Muswil I Dan Pelatihan CPD K3 Konstruksi

Ketua Umum DPP A2K4-I Secara Resmi Membuka Muswil I Dan Pelatihan CPD K3 Konstruksi

Ketua DPW A2K4-I Jambi Memberikan Plakat Pada Ketua Umum A2K4-I

Jambi — Jambiekspose.com. Bertempat di Hotel V Kota Jambi Asosiasi Ahli Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Konstruksi Indonesia a2k4 Indonesia wilayah jambi menggelar muswil I.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Ketua Umum DPP A2K4-I, Ir. Lazuardi Nurdin Selasa(36/03/2019).

Turut mendampingi Perwakilan Universitas Batanghari Jambi, Ketua LPJKD Provinsi Jambi, Kasi Jakon mewakili Kadis PUPR Provinsi Jambi, BPJS Ketenagakerjaan, mewakili GAPENSI Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Lazuardi Nurdin, Asosiasi ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi, atau disingkat  A2K4-Indonesia adalah asosiasi profesi yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1998 berdasarkan Akta Notaris No. 133 tahun 2001.

“Tujuan awal didirikannya A2K4-Indonesia adalah untuk menampung para penggiat K3 di sektor konstruksi guna meningkatkan keahliannya dalam aspek K3 Konstruksi untuk ikut mensosialisasikan dan mengawasi pelaksanaan peraturan perundangan serta standar K3 konstruksi, serta untuk membantu program pemerintah dan perusahaan konstruksi dalam rangka mencegah dan mengurangi jumlah kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang terus meningkat setiap tahunnya, seiring dengan pesatnya kegiatan konstruksi, “jelasnya

Dengan diselenggarakannya Muswil A2K4-I Jambi merupakan program kerja dari organisasi sesuai dengan ad/art.

Muswil A2K4-I Jambi dengan mengambil tema meningkatkan kompetensi ahli keselamatan dan kesehatan kerja konstruksi Jambi untuk tercapainya organisasi mandiri dan profesional.

“Hari ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bersusah payah untuk melaksanakan kegiatan ini tadi malam juga masih terus ada yang begadang mudah-mudahan Bapak Ibu yang turut mensukseskan kegiatan ini, “terangnya.

sebenarnya kami dari A2K4 Indonesia tidak berharap terjadi kecelakaan kerja,  namun pada faktanya 2017-2018 itu 15 kali kecelakaan kerja yang secara tidak langsung memang membuat semua pihak menjadi lebih peduli dengan K3.

” Kenapa saya katakan ini pada semua peduli K3 konstruksi karena A2K4Indonesia berdiri tahun 98 hampir berbarengan berdirinya LPJK Nasionaldulu waktu berdiri tahun 98 orang berbicara K3, “ucapnya.

K3 merupakan modal bagi tenaga kerja konstruksi yang bekerja dilapangan sehingga para pekerja menjadi aman dalam bekerja dan ini sudah menjadi ketentuan dari Kementerian tenaga kerja RI.

Ditambahkan oleh Bambang Ristanto, ST, pelaksanaan kegiatan yang pertama ini merupakan adalah suatu serangkaian kepedulian terhadap kegiatan keselamatan dan kesehatan kerja bagi bangsa Indonesia yang secara terus menerus berjuang berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia yang berbudaya K3.

” melalui budaya keselamatan dan kesehatan kerja K3 konstruksi kita bentuk bangsa yang berkarakter merupakan sebuah program yang harus didukung dengan penerapan K3 agar pelaksanaannya tidak terjadi adanya kecelakaan penyakit akibat kerja, “ujarnya.

baru-baru ini mulai sedikit menurun untuk adanya terjadinya kecelakaan kemudian berkaitan dengan regulasi penerapan perundang-undangan atau payung hukum kita masih tetap masih mengacu pada undang-undang nomor 1 tahun 70 terkait dengan ketenagakerjaan,.

Peserta yang mengikuti Muswil I A2K4-I Jambi ada sebanyak 32 orang yang terdiri dari di bidang jasa konstruksi dari instansi pemerintah dan swasta praktisi akademisi asosiasi serta organisasi serta dilaksanakan selama 2 (dua) hari.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas