Selasa , Juli 27 2021
Home / Daerah / Bukan di Belakang, Kesuksesan Suami Disebut Wawako Jambi karena Ada Peran Istri di Sampingnya

Bukan di Belakang, Kesuksesan Suami Disebut Wawako Jambi karena Ada Peran Istri di Sampingnya

Kota Jambi — Jambiekspose.com. Peran RA Kartini meningatkan derajat bagi kaum wanita, disebut Wakil Wali Kota Jambi Maulana sangat besar. Selain menjadi panutan, Kartini juga meletakkan dasar pentingnya pendidikan.

Bagi Maulana, dari dulu dan sampai saat ini peran perempuan sangat penting di keluarga bahkan kemajuan negara. Menariknya, Maulana meminta jangan ada lagi anggapan jika peran perempuan selalu di belakang laki-laki.

“Jadi ini perlu Saya tegaskan. Tidak ada suami yang sukses tanpa istri yang sukses disamping suaminya. Jadi tidak lagi di belakang, tapi di samping suami. Jadi sudah sejajar,” tegas Maulana disambut tepuk riuh ibu-ibu yang memadati ruang Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi, saat peringatan hari Kartini, Selasa (23/4/2019) pagi.

“Jadi kita harus menghargai dan menghormati peran seorang istri dalam kegiatan hidup kita,” tambah Maulana yang turut dihadiri asisten 1 setda kota Jambi Mukhlis dan Wakapolres Jambi AKBP Bambang Irawan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK kota Jambi Yuliana Fasha mengatakan, meski memiliki keteguhan dalam pendiriannya, Kartini tetap menghormati orang tuanya.

“Selain itu Raden Ajeng Kartini adalah sosok yang sederhana, meskipun berhenti sekolah, tetap belajar sendiri di rumahnya. Selalu mengirim tulisan yang berisi pemikiran-pemikiran kepada majalah-majalah yang ada di Belanda, juga selalu berkirim surat untuk bertukar pikiran kepada teman-temannya,” kata Yuliana saat memberikan sambutan.

Maulana menambahkan, dari sejarahnya, Kartini wafat karena pendarahan pasca melahirkan. Oleh karena itu, Maulana menegaskan keseriusan pemkot Jambi meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah di kota Jambi, karena akses terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit dan PMI buka 24 jam. Selain itu, ada penyakit kanker payudara dan kanker lainnya, di mana yang menyebabkan kanker itu sudah Saya baca banyak jurnal salah satunya itu adalah akibat ikan di laut itu memakan mikroplastik, sampah plastik.”

“Itulah kenapa Bapak Walikota secara intensif melarang pemakaian plastik dengan mengeluarkan peraturan Walikota Nomor 61, karena itu juga menyangkut aspek kesehatan dan bahayanya,” ujar Maulana.

“Izinkan saya atas nama pemerintah kota Jambi mengucapkan selamat Hari Kartini ke 140 tahun 2019. Mudah-mudahan dengan keikhlasan ibu mendampingi tugas suami dan mendidik putra-putrinya, dicatat sebagai amal ibadah,” pungkas Maulana.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Yuliana Fasha didampingi ketua GOW Nadiyah Maulana. Peragaan busana kebaya oleh anak-anak dan pemberian santunan kepada anak tak mampu menutup acara.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda jambi berdialog Dengan siswa Bintara SAD, ini arahan nya

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sik melakukan tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas