Minggu , Juni 13 2021
Home / Daerah / Walikota Jambi Buka LATSAR CPNS Gelombang Pertama

Walikota Jambi Buka LATSAR CPNS Gelombang Pertama

Jambi — Jambiekspose.com. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Jambi menggelar kegiatan pelatihan dasar (LATSAR) Calon  Pegawai Negeri Sipil golongan III  Pemerintah Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi, Sy. Sasha Rabu(01/05/2019) Gedung Aula Diklat BKPSDMD Kota Jambi.

Turut Mendampingi Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andrian,STP.ME, Sekretaris BPKSDM Provinsi Jambi Mewakili Kepala, Dr. ZARMAILI.MM

Dikatakan oleh Sy. Fasha, selamat kepadanya calon-calon PNS lingkup Kota Jambi, yang mengikuti pelatihan dasar untuk menjadi pns golongan III pada gelombang I.

“Ada ribuan orang yang ingin mengikuti pelatihan dasar CPNS, tetapi mereka tidak punya ada kesempatan dikarenakan mereka tidak terpilih menjadi CPNS,”Jelasnya.

” yang mendapat kesempatan saat ini adalah kalian semua, ini bukan hanya sebagai syarat untuk kalian menjadi PNS, tidak.  tetapi intinya Anda saat ini adalah untuk membina mental kalian disiplin sehingga menjadi orang yang bertanggung jawab,”tegasnya.

Diklatsar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan guna pembentukan sikap perilaku bela negara, agar dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatan, dapat mengaktualisasikan kedudukan dan
peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan
Republik Indonesia.

menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas agar setiap pegawai mampu
melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan
masyarakat.Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional
perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan.

Selama ini pelatihan pembentukan CPNS dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan, dimana praktik penyelenggaraan pelatihan yang pembelajarannya didominasi oleh ceramah sulit membentuk karakter PNS yang kuat dan profesional.

“Pelatihan dalam gelombang pertama ini diikuti sebanyak 40 orang, dan para CPNS harus mengikuti aturan serta program yang sudah dilaksanakan. Bagi peserta CPNS yang tidak mengikuti aturan selaku Walikota Jambi akan langsung membatalkan ke pesertaannya dan dinyatakan gugur, “ujarnya.

Ditambahkan Liana Andriani, Tujuan dan Sasaran Pelatihan Dasar (Latsar), Membentuk Pegawai yang memahami wawasan kebangsaan dalam melaksanakan jabatan masing-masing.

“Membentuk pemahaman anti korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya. Membentuk Pegawai paham akan fungsi, kedudukan, dan kewajiban serta haknya masing-masing,”terangnya.

Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III Tahun 2019 Pemerintah Kota Jambi berjumlah 224 (dua ratus dua puluh empat) terdiri dari Laki-laki, 54 Orang, Perempuan,170 orang.

“Dimana formasi CPNS terdiri dari Dokter,11 orang, Penata Laporan Keuangan, 19 orangTeknis,15 orang Guru BK,15 orang, Guru Kelas,164 orang. Yang dibagi menjadi 6 Angkatan dimana
angkatan 1 s/d 4 berjumlah 40 orang, per-angkatan dan untuk angkatan 5 & 6, berjumlah 32 orang per-angkatan yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil diLingkungan Pemerintah Kota Jambi,”urainya.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas Kasang Jaya

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra wijaya M.Sh,sik,Mh Monitoring Vaksinasi Massal diPuskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas