Senin , September 20 2021
Home / Daerah / Maulana Tutup Secara Resmi Pameran dan Exspo Jambi Terkini

Maulana Tutup Secara Resmi Pameran dan Exspo Jambi Terkini

Kota Jambi — Jambiekspose.com.¬†Bertempat di Transmart, wakil walikota Jambi Dr.H Maulana menutup secara resmi pameran expo dan jobfair 2019, Sabtu (22/6/2019) petang.

Pameran tersebut kata Maulana adalah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jambi ke 73 Tahun 2019.

Dari laporan penyelenggara yang di sampaikan Jobfair, sudah 11 ribu lebih para pencari kerja yang datang ke tempat itu, dan dari 11 ribu itu ada 2.381 yang sudah mengisi posisi yang memang disediakan oleh para pengusaha lokal yang ada di Jambi.

“Ini adalah prestasi, dalam waktu 5 hari kita sudah membantu para pencari kerja 2381” ujarnya.

Dari sisi pengembangan UMKM, transaksi yang tercatat Rp 285 juta lebih, artinya dalam satu hari sekitar 55 juta transaksi terjadi pada masyarakat yang mengunjungi stand UMKM.

Ini sangat membantu kata Maulana dalam proses pemasaran dari UMKM tersebut.

Mudah-mudahan expo ini memberikan manfaat untuk peningkatan ekonomi kemitraan antara pengusaha besar dan pengusaha kecil dan yang kedua memberikan lapangan pekerjaan dan insyaallah JobFair ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi akan membentuk Jobcenter yang berada di dinas tenaga kerja,dimana pengusaha dan para pelaku usaha dunia usaha yang ada di kota Jambi menyampaikan laporan kebutuhan tenaga kerjanya.

Jadi kata Maulana para pencari kerja cukup ke dinas tenaga kerja atau melalui web yang nanti akan si rancang oleh kominfo bersama dinas tenaga kerja.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas