Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Wawako Jambi Membuka Rakor Kepemudaan Se-kota Jambi

Wawako Jambi Membuka Rakor Kepemudaan Se-kota Jambi

Kota Jambi — Jambiekspose.com. Wakil Walikota Jambi Maulana membuka rakor kepemudaan di ruang pola kantor Walikota Jambi, Rabu(17/7). Dalam kesempatan itu, Maulana yang juga sebagai pembicara menekankan tiga peran penting pemuda di era pembangunan saat ini. Diantaranya pemuda sebagai penjaga moral bangsa, pemuda sebagai kontrol sosial dan juga pemuda sebagai agen perubahan.
Disampaikan Maulana bahwa peran pemuda di Indonesia terutama di era serba digital saat ini sangatlah penting. Terutama sebagai penjaga moral. Sebab, pemuda Indonesia bermoral baik dan berakhlak mulia.
“Apalagi saat ini akses informasi bisa didapat dengan mudah. Kita butuh pemuda yang memiliki moral yang baik yang juga ditopang dengan ilmu agama yang kuat pula,” katanya.

Sehingga mampu menyaring hal-hal yang negatif masuk ke Indonesia. Seperti LGBT yang bahkan di negara lain sudah merajalela. Jangan sampai masuk ke Indonesia. “Kita butuh peran pemuda dalam hal ini,”

Maulana juga menekankan pemuda sebagai kontrol sosial. Sebab, banyak hal yang perlu di kritisi tentunya dengan cara yang baik dan disampaikan dengan baik pula.

“Seperti kami pemerintah dalam bekerja juga butuh masukan, saran dan kritik. Itu peran pemuda sebagai kontrol sosial. Jika ada yang perlu dikritisi silahkan, kalau belum puas, silahkan berdemo namun tetap para koridor yang berlaku,” katanya.
Maulana juga menjelaskan pemuda sebagai agen perubahan. Ini merupakan peran penting pemuda untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang lebih mau dan mandiri. Tentunya butuh para pemuda yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih positif terutama dalam bidang ekonomi.

“Di kota Jambi jumlah pemuda itu 67 persen dari jumlah penduduk. Seandainya saja para pemuda ini bisa menjadi enterpreuner sejati, menjadi pengusaha, penuh inovasi dalam meningkatkan ekonomi, mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, maka kita akan semakin kaya dan Indonesia akan menjadi negara yang sangat maju,” katanya.
Pihaknya juga akan terus mendorong para pemuda untuk semua hal positif. Misalnya dari segi bantuan dana dan bantuan lainnya.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas